Niko Kovac Resmi Mundur Jadi Pelatih Bayern Munchen

Pelatih Niko Kovac resmi berhenti dari Bayern Muenchen pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Niko Kovac Resmi Mundur Jadi Pelatih Bayern Munchen

Warta.com - Pelatih Niko Kovac resmi berhenti dari Bayern Muenchen pada Minggu (3/11/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Dikonfrimasi dari klub Bayern Muenchen pemutusan hubungan kerja dengan Niko Kovac telah melewati pembicaraan antara sang pelatih dengan para petinggi klub. serta sifat pemutusan kontrak ini merupakan atas dasar kesepakatan bersama. 

Berdasarkan informasi dari media top Jerman, Bild, hal ini dianggap sebagai pemecatan yang diperhalus saja. Lantaran penampilan buruk Bayern belakangan ini, yang terbaru setelah digilar Eintracht Frankfurt 1-5 dalam laga lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu. 

"Niko Kovac bukan lagi pelatih Bayern Muenchen," tulis keterangan disitus resmi klub. 

"Perfoma tim kami beberapa pekan terakhir dan hasil-hasil yang diperoleh menunjukan bahwa klub harus melakukan sesuatu," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. 

Menurut Rummenigge, setelah melewati pembicaraan antara Presiden Bayern, Uli Hoeness, Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, dan Kovac, tercapai kesepakatan bahwa Niko Kovac tidak akan lagi bertugas di Bayern serta kontraknya yang tersisa dua tahun lagi pun dihentikan. 

"Kami sangat menyesali perkembangan situasi yang terjadi. Saya ingin berterima kasih kepada Kovac atas pekerjaannya, terutama untuk memenangin dua gelar musim lalu." tambahnya 

Bayern kini turun ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Jerman dengan selisih minus 4 angka dari pemimpin klasemen Moenchengladbach.

Sejak 2018 Niko Kovac bergabung dengan Bayern Muenchen, selama bergabung Kovac telah menyumbangkan gelar Liga Jerman dan Piala Jerman 2018-2019, sekaligus Piala Super Jerman 2018. 

Kabarnya setelah Kovac berhenti, Bayern di isukan dengan eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih lainnyam Jose Mourinho.