Momen Spesial Fikayo Tomori Melawan Mohamed Salah

Menjadi pilihan bek tengah pilihan ke-5 untuk Chelsea di awal musim, Tomori kini mendapati dirinya tak tergantikan di lini pertahanan saat ia membuktikan konsistensinya di level tertinggi.

Momen Spesial Fikayo Tomori Melawan Mohamed Salah

Warta.com - Salah satu pemain yang melambangkan revolusi pemuda di Chelsea adalah bek tengah Fikayo Tomori yang berusia 21 tahun. Tomori, yang merupakan Pemain Terbaik Wilayah Derby di bawah asuhan Frank Lampard musim lalu, telah membuat kenaikan besar untuk menjadi salah satu bek terbaik di Inggris dalam kondisi saat ini.

 

Menjadi pilihan bek tengah pilihan ke-5 untuk Chelsea di awal musim, Tomori kini mendapati dirinya tak tergantikan di lini pertahanan saat ia membuktikan konsistensinya di level tertinggi.

 

Bek kelahiran Calgary ini telah berada di Chelsea sejak ia berusia 8 tahun, mulai sebagai striker sebelum pindah ke pertahanan (yang akan menjelaskan golnya yang luar biasa melawan Wolves). Di akademi Chelsea, Tomori memenangkan kembali ke belakang FA Youth Cups dan UEFA Youth Leagues (versi Youth dari Liga Champions) pada 2015 dan 2016.

 

Di tingkat internasional, Tomori adalah bagian dari pasukan Inggris U-20 yang memenangkan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2017, sebelum menjadi anggota pasukan pinjaman terkenal Chelsea pada usia 18 tahun.

 

pinjaman di Brighton, Hull City, dan Derby County di Championship telah membentuk Tomori menjadi pemain seperti sekarang ini.

 

Tomori juga berbagi hubungan dekat dengan keluarganya. Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Versus, Tomori mengenang momen yang sangat istimewa di musim di mana ia mendapatkan yang terbaik dari Mohamed Salah.

 

Tomori berkata: "Saya ingat dalam pertandingan itu Ayah saya ada di tengah orang banyak dan saya melakukan tekel pada Shalah di mana saya pergi, tetapi adil, memenangkan bola dan semua orang di Stamford Bridge bersorak! Saya ingat melihat ke sudut kecil ini tanah di mana saya tahu orang tua saya duduk, saya hanya melihat ke atas dan melihat ayah saya bersorak - itu adalah momen gila bagi saya.

 

Saya ingat dia bermain di musim lalu tentang betapa baiknya Salah, Mane, dan Firmino semua ada di Liga Champions dan kemudian pada saat itu saya seperti 'Saya baru saja menangani Mo Salah dan dia baru saja melihatnya'. Ya, itu saat yang tepat! "

 

Di luar lapangan sepakbola, Tomori adalah individu yang beralasan dan rendah hati. Berbicara dalam konferensi pers setelah mendapatkan panggilan telepon pertamanya ke Inggris, Tomori mengungkapkan bahwa ia saat ini sedang memasuki tahun ke-3 dari gelar Manajemen Bisnis online. Dia mengerti bahwa ada kehidupan untuk hidup di luar sepakbola dan menghabiskan 8-10 jam seminggu membaca dan mempersiapkan.

 

Dengan kecepatan, kekuatan, kemampuan passing, ancaman dari udara, dan pemahaman tentang permainan yang dimiliki Tomori, akan menjadi taruhan yang aman untuk mengatakan bahwa ia akan segera mendapatkan start pertamanya untuk Inggris, dan tentunya akan menjadi pemain yang harus diperhatikan selama sisa pertandingan musim ini.