[ Opini ] How Long atau berapa lama Game auto chess akan kuat lagi di Indonesia

[ Opini ] How Long atau berapa lama Game auto chess akan kuat lagi di Indonesia

Bisa dibilang juga game yang satu ini Auto Chess di martphone berhasil menjadi sebuah terobosan yang baru di game. Bagamana tidak, meskipu Battle Royale saat ini sedang naik daun, tetapi selain itu game yang tergolong taktikal strategi ini lumayan sukses di awal peluncuran.

Meskipun video game di indonesia ini belum stabil.banyak yang didominasi adalah pengguna game mobile phone. Dengan banyaknya pemain game yang menggunakan mobile smartphone sehingga banyak para developer game yang berasal dari luar Indonesia akan menargetkan pasar di Indonesia, berjalanya seperti yang sekarang ini memungkinkan banyaknya games – games yang serupa yang bersaing di Indonesia.

Adapun factor yang paling pengaruh dalam Game Moba ini seperti AOV dan Mobile Legend serta game battle royal layaknya Free Fire dan PUBG akhirnya ditinggalkan adalah rilisnya game – game yang bergenre baru yang akan membuat Auto Chess tenggelam, namun sampai saat ini belum adanya aroma munculnya game yang bergenre baru yang nanti akan booming di dunia games.

Bukan hanya itu game yang bergenre taktik atau strategi ini cenderung  mempunyai pengikut yang loyal, cukup berbeda dengan Battle Royale yang sering merasa bosan untuk dimainkan. Contohnya dengan game Clash Of Clan. Meskipun sudah tertinggal dengan zaman tetapi game tersebut masih mempunyai peminatnya yang setia di Indonesia. Begitupun games Auto Chess ini juga akan mempunyai peminatnya yang cukup setia dan lama.

Selanjutnya developer pun mengembangkan game tersebut. Pengembang dari game Auto Chess sendiri yaitu Drodo Studio yang telah menyiapkan games Auto Chess kedalam versi PC yang bisa bergabung dan mamainkan bersama pengguna mobile phone. Perlu kalian tahu ini adalah gebrakan baru di jagat raya game. Mengingat pasar game di Asia adalah lebih banyak dikalangan Game Mobile sebaliknya pasar Eropa dan Amerika didominasi dengan Game PC maka Auto Chess bisa memiliki pemain Game mobile dan Game PC dari semua pemain game di dunia ini.