Paket Premiun Family Spotify Akan Lacak Lokasi

Paket Premium family yang ditawarkan spotify untuk satu akun premium bisa digunakan satu keluarga memang sangat menarik.

Paket Premiun Family Spotify Akan Lacak Lokasi

Warta.com - Paket Premium keluarga yang ditawarkan spotify satu akun premium bisa digunakan untuk satu keluarga memang sangat menarik. Pasalnya pengguna hanya membayar Rp. 79 ribu/bulan untuk menggunakan paket berlangganan dan bisa di akses untuk 6 akun.

Paket ini jauh lebih hebat bila di bandingkan dengan biaya premium regular seharga Rp. 49 ribu untuk satu akun. Namun, paket Premium keluarga ini sering disalahgunakan karena sebagian penggunanya sering melanggar aturan.

Aturan dalam Premium Family, pemilik 6 akun ini diharuskan berada dalam satu rumah atau alamat yang sama sehingga diasumsikan sebagai keluarga. Seharusnya digunakan oleh satu keluarga, para pengguna dilaporkan terlihat memanfaatkan paket premium keluarga ini untuk bersama teman.  

Hal ini tertulis dalam syarat dan ketentuan paket berlangganan Premium untuk Family.

“kami mungkin akan memverifikasi alamat rumah Anda untuk mengonfrimasi bahwa Anda masih memenuhi syarat,” tulis Spotify dalam syarat ketentuan berlangganan Premium untuk Family.

Sejak tahun lalu Spotify sedang melakukan uji coba pelacakan loksi pengguna. Tapi hal ini mendapatkan penolakan karena berpotensi melanggar privasi.

Dikutip dari Quartz, Minggu (15/9/19), sejumlah pelanggan Premium Untuk keluarga di AS dilaporkan mulai menerima e-mail permintaan verifikasi lokasi dari spotify.

Dalam email tersebut, ada tombol untuk mengirimkan data lokasi ke spotify, disertai ancaman bahwa akun akan dicabut apabila alamat pengguna tidak diverifikasi.

Dengan diadakan verifikasi ini, Spotify berjanji data lokasi pengguna akan diamankan dengan eksripsi dan hanya digunakan untuk satu keperluan, yakni verifikasi.

“begitu verifikasi alamat tempat tinggal anggota paket keluarga sudah selesai dilakukan, kami tidak menyimpan data likasi mereka ataupun melacak lokasi mereka,” sebut juru bicara Spotify.

Meski begitu, verifikasi alamat berdas rkan lokasi GPS ini memiliki kekurangan, karena banyak asumsi kemungkinan anak tidak tinggal bersama orang tua, karena kuliah di daerah lain, atau memang sudah beda atap dengan orang tuanya