Pelatih Liverpool Klopp Mengabaikan Manchester City Jelang Pertikaian Anfield

Coach Liverpool Jurgen Klopp tidak perlu bertanya tentang hasil Manchester City melawan Southampton pada akhir pekan karena ia hanya fokus pada bagaimana performa timnya sendiri.

Pelatih Liverpool Klopp Mengabaikan Manchester City Jelang Pertikaian Anfield

Warta.com - Coach Liverpool Jurgen Klopp tidak perlu bertanya tentang hasil Manchester City melawan Southampton pada akhir pekan karena ia hanya fokus pada bagaimana performa timnya sendiri.

 

Gol dari Andy Robertson dan Sadio Mane membuat Liverpool menang 2-1 di Aston Villa, sementara City meraih kemenangan dramatis 2-1 di pertandingan kandang mereka bersama Southampton.

 

Sisi Pep Guardiola telah terpaut tiga poin dari pemimpin pada satu tahap pada hari Sabtu, tetapi selisih tetap pada enam poin menjelang pertikaian minggu depan antara dua top di Anfield.

 

Liverpool pertama kali menjamu Genk pada Selasa dan Klopp menegaskan pertandingan besar dengan City tidak akan memasuki pikirannya sampai setelah pertandingan Liga Champions pertengahan pekan.

"Saya tidak pernah berpikir sejenak tentang pertandingan Man City dan pertandingan Aston Villa bersama," kata Klopp, yang dikutip di beberapa surat kabar Inggris. "Saya tidak pernah berpikir 'kita harus menang di sana karena mungkin kita bisa kalah minggu depan'.

 

"Bahkan saya tidak bertanya tentang hasil Liga Premier lainnya setelah pertandingan kami. Itu tidak penting. Kami bermain Genk dan kemudian kami bermain Man City.

 

"Ya, penting untuk menang di Aston Villa. Cara mereka mengatur, itu benar-benar sulit. Tapi kami berhasil.

 

"Sekarang kita harus mengumpulkan tenaga dan bersiap untuk tantangan berikutnya melawan Genk."

Kedua gol Liverpool di Villa Park berasal dari umpan silang ke dalam kotak dan Klopp senang melihat timnya beralih.

 

"Sebagai tim papan atas, kalian selalu harus menemukan jalan," katanya. "Jika bagian tengah tertutup, maka masuk akal untuk menggunakan sayap. Tetapi jika Anda menggunakan sayap secara terus-menerus, maka biasanya bagian tengah sedikit terbuka.

 

"Rencana kami adalah untuk tidak mengoper bola yang luas dan kemudian memasukkannya ke dalam kotak. Jika Anda memiliki situasi seperti ini, maka itu bukan ide yang buruk. Tapi itu tidak seperti ide bola panjang di mana Anda selalu memukulnya lama dan pergi untuk bola kedua.

 

"Itu hanya satu opsi bagi kami dan sulit untuk dipertahankan. Semua orang bisa kompak dan mereka dibiarkan sangat dalam, itu membuatnya sangat sulit dan kalian ingin masuk di belakang garis terakhir mereka.

 

"Tapi aku belum menganalisis semua tim lain musim ini. Dengan Man City, kita akan melihat minggu depan. Mungkin akan ada kejuaraan minggu depan, kita akan lihat!"