Pemain Terbaik Afrika 2019 di Raih Sadio Mane

Penghargaan individu African Footballer of the Year atau pemain Terbaik Afrika 2019 di menangkan oleh penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Pemain Terbaik Afrika 2019 di Raih Sadio Mane

Warta.com - Penghargaan individu African Footballer of the Year atau pemain Terbaik Afrika 2019 di menangkan oleh penyerang Liverpool, Sadio Mane. 

Penghargaan tertinggi Benua Afrika tersebut berhasil Mane dapatkan setelah menjalani tahun yang luar biasa bersama Liverpool dan tim Senegal. 

Sadio Mane mengantarkan timnas Senegal ke babak final Piala Afrika 2019, walaupun di partai puncak kalah dari timnas Aljazair. 

Bersama Liverpol, pemain berusia 27 tahun ini berhasil menjuarai Piala Super Eropa dan Liga Champions. 

Ini merupakan penghargaan pertama untuk Mane sebagai Pemain Terbaik Afrika. Sebelumnya, Mane hanya menduduki posisi runner-up. 

Sadio Mane menjadi pemain asal Senegal kedua yang berhasil mendapatkan gelar tersebut setelah mantan pemain Liverpool, El Hadji Diouf, pada tahun 2001 dan 2002. 

 

penghargaan tersebut membuat Mane tak dapat menyembunyikan kebahagiannya. Hal tersebut ia ungkapkan ketika berada di podium kemenangan.

"Sepak bola adalah kerjaan saya dan saya mencintainya. Saya sengat senang dan bangga bisa memenangkan penghargaan ini," kata Mane

"Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Senegal. Mereka selalu mendorong saya untuk menjadi lebih baik. Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih Senegal, Alioi Cisse, Liverpool, dan semua rekan saya," tambahnya

Mane berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnya, yaitu Mohamed Salah dan Riyad Mahrez.