Pemilik Man City Minta Guardiola Melatih Lebih Lama!

Kesuksesan bersama Manchester City, membuat pemilik klub besar tersebut, Khaldoon al Mubarak, menginginkan Pep Guardiola terus melatih klub untuk waktu yang lama.

Pemilik Man City Minta Guardiola Melatih Lebih Lama!

Warta.com - Kesuksesan bersama Manchester City, membuat pemilik klub besar tersebut, Khaldoon al Mubarak, menginginkan Pep Guardiola terus melatih klub untuk waktu yang lama. 

Sejak bergabung pada 2016 lalu, Pep Guardiola terbukti bisa membawa Manchester City mendapatkan gelar Liga Inggris secara beruntun dalam dua musim yaitu 2017-2018 dan 2018-2019. 

Selama dua musim beruntun Manchester City berhasil  meraih  total198 poin. 

Musim lalu, Guardiola sukses mempersembahkan 4 kemenangan untuk The Citizens yaitu, Community Shield, Trofi Liga Inggris, Trofi Piala Liga Inggris, dan Piala FA. 

Musim 2019-2020 menjadi musim keempat bagi Pep Guardiola bersama The Citizens. Masa depannya pun mulai perbincangkan setelah ia di kenal sebagai pelatih yang hanya melatih sampai musim keempat bersama klub yang ia tangani. 

Hal tersebut, membuat pemilik The Citizens, Khaldoon al Mubarak, menginginkan Guardiola terus melatih klub setelah prestasinya selama melatih. 

"Guardiola telah menjadi aset paling berharga bagi klub ini," ujar Al- Mubarak dikutip dari Mundo Deportivo. 

"Dia sosok yang sangat berkomitmen dan kami juga berkomitemen kepadanya. Kami memiliki hubungan yang sangat luat biasa satu sama lain," 

"Saya sangat puas dengan komitmennya untuk kami dan sebaliknya komitmen kami untuk Gurdiola," 

"Saya menantikan kerja sama berkesinambungan untuk tahun mendatang dengan Guardiola," tambahnya 

Guardiola kembali terlibat persaingan sengit dengan Liverpool di Liga Inggris musim ini. 

Man City saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal 9 poin dari Liverpool di posisi pertama. 

Di sisi lain, selama 4 musim bersama Man City, Guardiola belum pernah mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Man City.