Pemkot, TNI, Polri Jakarta Barat Ingatkan Kedisiplinan PSBB, Setelah Puluhan Warga Tambora Dievakuasi

Unsur tiga pilar Jakarta Barat, Pemeritah kota, TNI, Polri mengingatkan seluruh warga di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora untuk mematuhi aturan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Pemkot,  TNI, Polri Jakarta Barat Ingatkan Kedisiplinan PSBB, Setelah Puluhan Warga Tambora Dievakuasi

Warta.com - Unsur tiga pilar Jakarta Barat, Pemeritah kota, TNI, Polri mengingatkan seluruh warga di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora untuk mematuhi aturan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Hal tersebut seperti tidak keluar dan melaksanakan ibadah dari rumah. 

"Kami unsur tiga pilar (Pemkot,TNI, Polri) meminta seluruh warga masyarakat untuk selalu patuh terhadap ketentuan PSBB dan maklumat Kaporli serta disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh 

Peringatan itu, menyusul dievakuasinya 30 warga RW 07, Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta barat Ke Puskesmas Tambora.

Karena, puluhan warga melakukan kontak langsung dengan tiga pasien positif virus corona saat beribadah berjamaah. 

Selain itu, sebagian warga mengunjungi pasien positif yang menunjukan gejala sakit. 

Nantinya, warga tersebut akan menjalani tes swab di Puskesmas Tambora untuk melihat apakah mereka terpapar virus corona atau tidak. 

Iver juga menambahkan, bahwa penerapan PSBB ini butuh kesadaran warga dan kedislipinan saat menjalani aturan tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

"Jika semua ketentuan PSBB dijalankan dengan baik, patuh dan displin maka mata rantai penularan virus corona akan cepat berakhir," tambahnya.

Setelah mengevakuasi warga ke Puskesmas Tambora, unsur tiga pilar itu langsung mendatangi rumah warga yang positif virus corona dan mushala untuk menyemprotan disinfektan.