Penelitian : Mencuci piring bisa hilangkan dan menjauhkan dari stres

Penelitian : Mencuci piring bisa hilangkan dan menjauhkan dari stres

Warta.com – sehabis makan pasti ada dari kalian yang malas mencuci piring. Tapi jangan salah faktanya, cuci piring bisa bermanfaat untuk kesehatan psikis seseorang.

Manfaatnya bisa menjauhkan seseorang dari pemikiran buruk dan memperbaiki mood yang sedang berantakan. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Mindfulness, melapor bahwa cuci piring adalah cara yang bagus untuk hilangkann stress dan sebernarnya dapat meningkatkan kesehatan mental.

Hasil gambar untuk cuci piring

Jika anda sudah tahu bahwa mencuci pirirng bisa menjadi kegiatan yang baik untuk relaksasi, kini ada bukti ilmiah bahwa pekerjaan yang paling tidak disukai mungkin bisa menguntungkan.

“kami berhipotesis bahwa, relative terhadap kondisi control. Penelitian kami meliput intruksi kepada sejumlah relawan untuk mencuci piring. Hasilnya cukup menakjubkan, “ujar peneliti dalam sebuah studi di Universitas Florida .

Setelah melakukan penelitian mereka, para peneliti menyimpulkan sejumlah orang dalam kegiatan mencuci piring ini, mendapakan efek bau sabun dan suhu air dapat memicu keadaan pikiran yang positif.

Hasil gambar untuk cuci piring

Mereka yang sering mencuci piring sendiri rupanya terbukti mengurangi stress, menurunkan resiko depresi, kecemasan, dan berkontribusi pada peningkatan kualitas tidur.

 Para peneliti mangamati bahwa peringkat saraf menurun 27%, pada pencuci piring yang sadar, sementara inspirasi mental meningkat 25%. Kedua perubaha itu signifikan secra astatistik dan mencerminkan pergeseran pengalaman yang substansial, bilang para peneliti.