Pengamanan Pelantikan Anggota DPR/MPR TNI Siagakan 6.000 Personel

TNI menyiapkan sebanyak 6.000 personil untuk mengamankan pelantikan anggota DPR/MPR RI periode 2019 – 2024 pada Selasa (1/10/19)

Pengamanan Pelantikan Anggota DPR/MPR TNI Siagakan 6.000 Personel

Warta.com - TNI menyiapkan sebanyak 6.000 personil untuk mengamankan pelantikan anggota DPR/MPR RI  periode 2019 – 2024 pada Selasa (1/10/19). Ribuan prajurit ini berasal dari gabungan TNI yaitu TNI AL, TNI AU, TNI AD.

“Kami kerahkan 6000 personel, untuk mempertebal di Gedung DPR/MPR RI saat pelantikan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Kabarnya, untuk pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019, ada sekitar 8.500 personel yang telah disiapkan TNI.

Personel yang disiapkan tidak hanya mengamankan Gedung DPR/MPR RI, tetapi juga di kerahkan untuk menjaga Istana Negara dan sentral ekonomi, seperti Glodok supaya masyarakat merasa nyaman dan aman.

Ada beberapa wilayah yang menjadi pusat pengamanan TNI di Gedung DPR/MPR RI seperti, pintu utama DPR/MPR, Penjompongan, perempatan Slipi, Palmerah, Petamburan, Ladugi, pintu belakang Gedung DPR/MPR, dekat lapangan tembak.

“Pengamanan di Gedung DPR/MPR kami pertebal agar tidak ada masyarakat yang masuk sembarangan,”

Untuk Palmerah fokus pada kawasan dekat stasiun karena di wilayah tersebut ada pintu masuk menuju masjid DPR/MPR.

“Kami perbanyak pasukan TNI/Polri agara masyarakat yang ingin melakukan unjuk rasa juga tidak membawa batu. Kami awasi di sana. Kami halau mereka kalau ingin masuk ke Gendung DPR/MPR,” Kata Panglima TNI.

TNI juga menyiapkan helicopter di Gedung DPR/MPR yang bersifat insidental.

“Mudah-mudahan pelantikan anggota DPR/MPR dan pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan lancar,” tambahnya.