Pengguna WhatsApp di Indonesia Resmi Bisa Tolak Undangan Masuk Grup

WhatsApp telah merilis fitur baru yang memudahkan pengguna mengontrol undangan grup WhatsApp dan fitur ini pun langsung didatangkan ke Indonesia.

Pengguna WhatsApp di Indonesia Resmi Bisa Tolak Undangan Masuk Grup

Warta.com - WhatsApp telah merilis fitur baru yang memudahkan pengguna mengontrol undangan grup WhatsApp dan fitur ini pun langsung didatangkan ke Indonesia. 

"Ini merupakan pembaruan yang penting untuk membantu menangkal peredaran misinformasi dengan mengontrol siapa yang boleh mengundang pengguna ke grup," ujar Claire, Direktur APAC WhatsApp. 

Pernyataan ini dibicarakan dalam konferensi pers di gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Keminfo), Jakarta, Kamis (7/11/19). 

Fitur ini memberikan pengguna memegang kenali penuh siapa saja yang bisa mengundangnya masuk kedalam grup WhatsApp. 

Jika selama ini pengguna WhatsApp bisa diundang grup secara gampang, Asalkan yang mengundang grup memiliki kontak pengguna yang diundang. 

Kini pengaturan tersebut sudh bisa digunakan dengan syarat versi WhatsApp yang digunakan harus yang paling baru. Pembaruan tersebut sudah bisa dilakukan di Indonesia. 

Untuk mengaktifkannya, buka menu "Setting" lalu pilih "akun" kemudian pilih "privasi". Nantinya ada tiga opsi yang bisa dipilih yaitu "semua orang" di mana siapa saja yang punya kontak pengguna bisa memasukan pengguna kedalam grup. 

Related image

selanjut, opsi 'kontak saya" dimana hanya kontak yang disimpan penggun yang bisa mengundang. dan terakhir "kontak saya kecuali" yang berarti hanya beberapa kontak yang dipilih pengguna yang bisa mengundang ke grup WhatsApp. 

Admin yang tak memiliki kontak akan diminta mengirimkan undangan melalui pesan pribadi dan pengguna yang diundang bisa memilih untuk menerima atau mengabaikannya. 

Pengguna akan diberi waktu tiga hari untuk memutuskan apakah ingin masuk grup atau tidak.