Perjuangan Juventus Menang Tipis Atas Genoa

Di pertandingan Liga Italia sempat membuat Juventus kesusahan menghadapi Genoa di Stadion Allianz, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Perjuangan Juventus Menang Tipis Atas Genoa

Warta.com - Di pertandingan Liga Italia sempat membuat Juventus kesusahan menghadapi Genoa di Stadion Allianz, Kamis (31/10) dini hari WIB. Melalui gol penalti Cristiano Ronaldo yang akhirnya memastikan kemenangan 2-1 pada ujung pertandingan. 

Pemain Juventus terus mencoba menguasai bola tapi tak mampu menjalankan tugas dengan baik, meski beberapa kali bisa memainkan bola di daerah permainan lawan, Namun, Juventus tak bisa mempertahankan ritme pertandingan.

Semua kesempatan yang didapatkan nyaris terbuang, kecuali gol Leonardo Bonucci di menit (36') yang berasal dari tendangan sudut. 

Kemudian, pada menit ke (40') Genoa bisa menyamakan kedudukan. gol tersebut diciptakan oleh bola dari Kevin Agudelo yang diselesaikan Christian Kouame. 

Pada babak kedua di menit kelima, Genoa harus bermain dengan 10 pemain. Sebab, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Francesco Cassata yang menarik jersey Paulo Dyballa. 

Meski unggul jumlah dari segi pemain namun tak membuat pertandingan lebih mudah untuk Juventus. Karena permainan Genoa yang cukup solid sehingga bisa menahan gempuran tuan rumah. Lonut Radu yang berada di bawah mistar pun tampil dengan gemilang dalam menghalau bola-bola yang diarahkan ke gawang Il Grifone. 

Menjalang usai waktu normal babak kedua, Juventus juga harus bermain dengan 10 orang karena Adrian Rabiot mendapatkan kartu kuning kedua. 

Di menit kedua waktu tambahan Cristiano Ronaldo mencetakan gol tapi sayangnya harus dianulir dari hasil konsultasi dengan wasit VAR. 

Tak pantang menyerah Ronalso kembali beraksi dua menit kemudia, dan kali ini wasit menilai Antonio Sanabria melakukan pelanggaran kepada pemain timnas Portugal tersebut. Akhirnya penalti pun diberikan dan Ronaldo tampil menjadi penentu kemenangan Juventus . 

Kemenangan ini, kembali membawa Juventus memimpin klasemen Liga Italia dengan 26 poin.