Perkembangan Dunia eSport Indonesia Kini di Dukung PSSI

Perkembangan dunia eSport di Indonesia mendapatkan dukungan penuh oleh PSSI. Dukungan ini terlihat jelas dari beberapa turnamen gim yang telah diselenggarakan pusat sepakbola nasional itu.

Perkembangan Dunia eSport Indonesia Kini di Dukung PSSI

Warta.com - Perkembangan dunia eSport di Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari PSSI. Dukungan ini terlihat jelas dari beberapa turnamen gim yang telah diselenggarakan pusat sepakbola nasional itu. 

“Tentu kita akan melanjutkan penyelenggaraan event eSport yang skalanya lebih besar. PSSI mendukng kemajuan teknologi dan olahraga khususnya dalam bidang sepakbola agar terus berkembang dan menjadi perhatian masyarakat luas,” ujar Deputy Sekretaris Jendral PSSI, Marsal Masita. 

PSSI telah menyelenggarakan dua event eSport. Event pertama yang  digelar bersamaan dengan kegiatan Football Expo ini bekerjasama dengan sponsor Ponds Men di JCC pada akhir Agustus lalu. 

Event kedua ini, PSSI kembali bekerjasama dengan Ultra Milk yang dilaksanakan di Official Garuda Store and Café di kawasana Gelora Bung Karno, Akhir pekan lalu. 

Kedua event yang dibuat oleh PSSI ini mendapatkan respon positif diliat dari jumalah peserta mencapai ratusan orang. 

                                     Hasil gambar untuk PSSI Dukung Pengembangan Esports Tanah Air

Di event kedua yang berjudul “Ultra Milk Garuda eSport Tournament 2.0” merupakan turnamen pertandingan gim FIFA 2019 dengan memperebutkan hadiah senilai Rp. 35 juta dan piala. 

Selain itu, event ini juga terdapat Photobooth boomerang 180 derajat yang bertemakan Garuda eSport untuk pengunjung secara gratis, dan Area fans corner dengan menikmati sajian Garuda Café sambil menyaksikan pertandingan eSports di layar besar dengan konsep seperti nonton bareng. 

Menariknya adalah hadirnya beberapa pemain-pemain unggulan di bidangnya masing-masing yaitu Eggsy dari tim RRQ, pemenang Juara 1 dari kompetisi FIFA 2019 FUT Indonesia Gaming League. Ia pernah mewakilkan Indonesia di kompetisi FIFA 19 di Eropa.

Ditambah Kedatangan Rendy Juliansyah dan Beckham Putra dari pemain Timnas U19 dan Pro Player Rizky Faidan yang merupakan Juara 1 Kompetisi PES League Asia di Jepang tahun 2019 juga datang untuk meramaikan acara tersebut.