Persija Wajib Waspada, Berikut Adalah Kesalahan Edson Tavares yang Buatnya Menganggur!

Edson Tavares dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih Persija Jakarta di paruh sisa kompetisi Liga 1 2019. Menurut sumber terkait, Tavares beberapa hari ke depan akan diperkenalkan.

Persija Wajib Waspada, Berikut Adalah Kesalahan Edson Tavares yang Buatnya Menganggur!

warta.com - Edson Tavares dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih Persija Jakarta di paruh sisa kompetisi Liga 1 2019. Menurut sumber terkait, Tavares beberapa hari ke depan akan diperkenalkan.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persija Jakarta dan sang calon pelatih. Artinya apakah Tavares benar-benar akan menggantikan peran Julio Banuelos pada musim ini masih menjadi sebuah misteri.

Terlepas dari semua itu, ada baiknya jika pecinta sepak bola Indonesia, khususnya Jakmania, dapat mengetahui kesalahan Edson Tavares yang membuatnya menganggur pada musim 2019 ini.

Edson Tavares terakhir kali mengarsiteki tim kasta kedua Liga Jepang (J2 League), yakni Yokohama FC. Bersama Yokohoma, dirinya membuat sejumlah kesalahan yang akhirnya memaksa manajemen klub untuk menghentikan kerja sama. 

Terhitung, Edson Tavares telah memainkan 13 pertandingan di J2 League 2019. Dari 13 laga, dirinya hanya meraih kemenangan 4 kali, imbang 3 kali, dan 6 kali kalah. Catatan yang tentunya cukup buruk.

Dalam dua laga awal kompetisi J2 League 2019 saja Edson Tavares harus membuat Yokohoma menelan kekalahan secara beruntun. Namun puncaknya terjadi setelah ia gagal memberikan kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Saat itu, Edson Tavares hanya mampu mengantongi dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Itu terjadi ketika berhadapan dengan Machida Zelvia (1-1), Kyoto Sanga (1-3), dan Kashiwa Reysol (0-0).

Situasi itu yang akhirnya menjadikan Edson Tavares menganggur atau tak lagi mengarsiteki Yokohama. Karena statusnya tak memiliki klub, akhirnya Edson Tavares pun dilaporkan mendapatkan tawaran dari Persija pada bulan ini.

Sekedar infomrasi, setelah ditinggal Edson Tavares, Yokohama malah berhasil merangsek naik ke posisi 3 besar klasemen sementara J2 League 2019. Dengan begitu, mereka bisa berpeluang promosi pada musim depan.