Piala Presiden Esport 2020 Dilaksanakan, 3 Game Dipertandingkan

CEO IESPL (Indonesia Esports Premier League) Giring Ganesha meyakini pagelaran Piala Presiden Esports (PPE) 2020 akan lebih meriah dari pertandingan sebelumnya.

Piala Presiden Esport 2020 Dilaksanakan, 3 Game Dipertandingkan

Warta.com - CEO IESPL (Indonesia Esports Premier League) Giring Ganesha meyakini pagelaran Piala Presiden Esports (PPE) 2020 akan lebih meriah dari pertandingan sebelumnya. Ia mengatakan, setidaknya ada tiga gim yang dipertandingkan di arena ini, salah satunya gim lokal yang akan diikut sertakan.

“Piala Presiden Esports 2019 sebelumnya kita hanya memainkan satu tim. Sekarang, dengan bangga kita bilang, PPE 2020 bakal mempertandingkan tiga gim termasuk gim lokal,” ujar giring

Game yang nantinya akan dipertandingkan yaitu, Free Fire- Battleground, Pro Evolution Soccer (PES), dan yang terakhir game lokal yang belum dapat disebutkan namanya yang diharapkan PPE 2020 ini akan lebih menarik banyak pemain dan penonton.

Di PPE tahun lalu hanya mempertandingkan satu game saja, yaitu Mobile Legends yang mampu menarik 4 juta penonton.

“Intinya kita mendukung industry gim lokal juga. Karena menurut saya, PPE merupakan moment yang bagus banget untuk mereka mempromosikan karya anak bangsa,” tambahnya

Pertandingan gim, nantinya akan mengundang tim-tim dari negara tetangga Asia Tenggara yang datang ke Indonesia untuk juga mempeributkan Trofi Piala Presiden Esports 2020. Negara yang akan ikut bagian diantaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Kamboja.

Giring berharap, setelah semuanya didukung Kemenpora, BEKRAF dan Kominfo, gelaran PPE ini bisa menjadi arena esports paling bergengsi sekaligus bisa meningkatkan ekonomi dan prestasi para atlet di Indonesia.

IESPL merupakan Organisasi Liga Esports terbesar dan pertama yang ada di Indonesia. Di bawah PT. Gajah Merah Terbang (group dari PT Merah Cipta Media). Organisasi ini telah mengadakan liga pertamanya dengan nama “Tokopedia Battle of Friday” pada 10 Agustus 2018. Gim yang dipertandingkan adalah Dota2, Mobile Legend, Counter Striker Global Offensive dan Point blank.