Platform Platform Create with Google Bagi Para Pencipta Kreatif Diluncurkan di Jakarta

Google akhirnya secara resmi meluncurkan platform 'Create with Google' di Indonesia pada hari Rabu 4 September 2019.

Platform Platform Create with Google Bagi Para Pencipta Kreatif Diluncurkan di Jakarta

Warta.com - Google akhirnya secara resmi meluncurkan platform 'Create with Google' di Indonesia pada hari Rabu 4 September 2019. 

Bertujuan untuk menjadi mitra yang lebih baik bagi pencipta kreatif, platform ini memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi tentang kanvas kreatif milik Google dan inspirasi yang terkait dengan seluk beluk iklan YouTube. 

Itu juga dilengkapi dengan alat-alat seperti YouTube Mockup Tool dan Audience Connect yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan kreatif. 

Di bagian Platform situs web, pembuat materi iklan dapat menemukan informasi tentang berbagai ragam iklan YouTube, seperti Bumper Ads dan TrueView, serta ARCore, platform Google untuk membangun dan meningkatkan pengalaman augmented reality (AR). 

Kepala 'Create with Google', Ross Jauncey mengatakan dalam konferensi pers bahwa platform tersebut juga menawarkan Unduhan Kreatif, yang berisi dokumen dari setiap fitur yang ada di Google.

Create with Google head Ross Jauncey explains how the platform works during an event in Jakarta.  

Dia memberitahukan bahwa dokumen-dokumen itu dapat diunduh dan digunakan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang alat-alat tersebut. Sebelum membangun ide-ide mutakhir dan baru, dia menambahkan bahwa itu juga dapat membantu klien untuk memberi pengarahan kepada agensi atau rekan mereka, baik juga untuk orang-orang yang berperan besar di dalam agensi untuk memberi pengarahan kepada tim kreatif mereka. 

"Ini adalah wadah yang bagus untuk memulai dan membuat semua orang memiliki kesempatan yang sama," jelasnya.

Selain itu, 'Create with Google' juga dilengkapi dengan kanal Inspirasi, yang berisikan ratusan iklan YouTube dari seluruh dunia. 

“Ini adalah wadah yang sangat bagus untuk membuat ide kreatif Anda mengalir. Setelah Anda berada di situs, Anda dapat memilah-milah semua karya ini dengan kata kunci, bahasa [dan] wilayah, ” Jauncey menyebutkan bahwa pembuat materi iklan juga dapat mengurutkan iklan berdasarkan format vertikal, format dengan teknologi yang berbeda, serta format yang direkomendasikan oleh Google. 

Berkenaan dengan Alat Mockup YouTube, Jauncey mengatakan alat tersebut dapat membantu pencipta untuk melihat karya video mereka sebagai iklan di YouTube dalam berbagai format dan perangkat. 

"Setelah iklan video Anda ada di platform, Anda dapat membagikan iklan secara langsung kepada klien Anda atau mengunduh file untuk dimasukkan dalam presentasi Anda," jelasnya kembali. 

Sementara itu alat Audience Connect dapat membantu menghubungkan anggota audiens ke presentasi Google Slides melalui ponsel milik mereka masing-masing. 

Selama acara, Jauncey menunjukkan bagaimana Audience Connect melibatkan anggota audiensi dengan memungkinkan mereka untuk memberikan tanggapan langsung ke pertanyaan pada presentasi melalui ponsel pintar milik mereka. 

“Semua yang kita miliki di platform ini gratis. Anda dapat mengunggah karya Anda, Anda dapat memeriksanya dan Anda dapat mengunduh Audience Connect sebagai alat untuk presentasi Anda; semuanya gratis, "tukas Jauncey.