Polisi Ingatkan Jam Operasional Penggunaan Jalur Pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin

Polisi kini membatasi waktu operasional penggunaan jalur pesepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. 

Polisi Ingatkan Jam Operasional Penggunaan Jalur Pesepeda di Jalan Sudirman-Thamrin

Warta.com - Polisi kini membatasi waktu operasional penggunaan jalur pesepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa jalur sepeda ini akan kita gelar pada pagi hari dan sore hari. 

Ia menjelaskan, Jam operasionalnya jalur sepeda pada Senin sampai Jumat pukul 06.00-08.00 dan 16.00-18.00 WIB. 

Sementara, pada Sabtu dan Minggu jalur sepeda dioperasikan mulai pukul 06.00-10.00 dan 16.00-19.00 WIB. 

Nantinya polisi akan membatasi jalur sepeda dan kendaraan bermotor menggunakan traffic cone. 

Sedangkan, untuk diluar waktu operasional traffic cone pembatas jalur pesepeda dan kendaraan bermotor akan dipinggirkan.  

"Di sela-sela jam itu, maka pembatas pop up bike line ini kemudian kita pinggirkan karena memang arus lalu lintas juga cukup deras," kata Sambodo. 

Selain itu, Sambodo juga menghimbau para pengguna sepeda memaanfaatkan jalur yang telah disediakan selama jam operasional untuk menghindari kecelakaan lalu lintas. 

Dirlantas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta menyediakan jalur sepeda sementara (pop-up bike lane) sepanjang 14 kilometer di sepanjang jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin. 

Jalur tesebut disiapkan selama pelaksanaan PSBB transisi dengan mengambil jalur kendaraan bermotor. 

Seperti diketahui, sebelumnya jalur pesepeda ditempatkan di trotoar sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Namun, Dishub DKI kini memutuskan memisahkan jalur sepada dan pejalan kaki untuk mengurangi penyebaran virus corona.