Prediksi Madura United vs Semen Padang 28 Agustus 2019

Madura United akan menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dalam partai tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8/2019).

Prediksi Madura United vs Semen Padang 28 Agustus 2019

Warta.com - Ada perbedaan kualitas di antara mereka. Madura United memiliki tim yang kuat dan saat ini berada di papan atas. Sementara itu, Semen Padang terdampar di dasar klasemen sejak pekan ke-8.

Madura United akan menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dalam partai tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, Rabu (28/8/2019).

Pelatih interim Madura United, Rasiman enggan meremehkan tamunya meski berada di level yang sangat jauh di bawah. Dia mencontohkan keberhasilan Persela Lamongan menang 6-1 atas Tira Persikabo pada pekan ke-16 (25/8/2019) sebagai bukti kekuatan tim papan bawah.

Tuan Rumah Waspada

Tuan Rumah Waspada

Madura United

“Kami fokus dengan pemain yang ada dan kami sangat serius. Kalau kami menganggap Semen Padang tampil dengan status tim papan bawah, itu sangat salah. Saya menganggap tim di Liga 1 semuanya memiliki potensi membahayakan kami,” ucap Rasiman.

“Apa yang diperlihatkan Persela memberikan gambaran kepada kita semua bahwa di Liga 1 semuanya membahayakan,” imbuhnya.

Madura United sebenarnya pernah mencapai hasil maksimal saat menjamu tim yang sedang menguni zona degradasi, yaitu Badak Lampung. Duel pada pekan ke-11 itu berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Laskar Sape Kerap pada 27 Juli.

Madura United pernah kesulitan menghadapi tim yang sedang menghuni papan bawah. Itu terjadi saat mereka menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-14 (16/8/2019). Hasilnya, duel itu berakhir 2-2. Persija malah keluar dari zona degradasi setelah menahan mereka.

Motivasi Tim Tamu

Motivasi Tim Tamu

Semen Padang 

Madura United dalam ambisi meneruskan tren positif di kandang setelah menang 3-0 atas PSIS Semarang pada pekan ke-16 (24/8/2019). Itu merupakan titik kebangkitan mereka setelah sebelumnya melewati lima laga tanpa kemenangan.

“Kami semua dalam kondisi siap semua. Kami sudah mengawali kebangkitan lagi. Mudah-mudahan semua pemain bisa memberikan yang terbaik,” ucap pemain sayap Madura United, Alfath Faathier.

Di sisi lain, Madura United masih tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya di laga ini. Penyebabnya, empat pemain mereka masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, yaitu Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Zulfiandi.

Hal yang sama juga terjadi di Semen Padang. Mereka kehilangan dua pemain yang gabung Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-22. Celakanya, kedua pemain tersebut berposisi sebagai kiper, yakni Teja Paku Alam dan Rendi Oscario.

Selain itu, Semen Padang juha kehilangan dua pemain di lini depan, Afriansyah dan Risky Novriansyah. Kendati demikian, tim Kabau Sirah tak mau menyerah.

"Kami datang untuk bisa meraih poin di sini. Madura United memang punya pemain bagus, hanya motivasi yang bisa membuat kami percaya diri. Kami akan memanfaatkan peluang yang ada," kata pelatih Semen Padang, Weliansyah.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Madura United

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Engelberd Sani, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo (tengah); Alfath Faathier, Aleksandar Rakic, David Laly (depan).

Pelatih interim: Rasiman.

Semen Padang (4-2-3-1): Achmad Iqbal Bachtiar (kiper); Shukurali Pulatov, M. Rifqi, Boas Atururi, Agung Preasetyo (belakang); Leo Guntara, F.K. Yoku, Irsyad Maulana, Rudi, Manda Cingi (tengah), Karl Max Barthelemy (depan).

Pelatih: Weliansyah.

Prediksi: Madura United 55-45 Semen Padang.