Presiden Barcelona : Lionel Messi Tetap di Barcelona Dibawah Kepelatihan Ronald Koeman

Perubahan di skuad Barcelona mengacu pada kekalahan atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pada pekan lalu dengan skor 2-8. 

Presiden Barcelona : Lionel Messi Tetap di Barcelona Dibawah Kepelatihan Ronald Koeman

Warta.com - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu mengungkapkan bahwa klubnya akan melakukan perombakan besar-besar dengan Lionel Messi tetap menajadi tokoh utama dalam era baru kedepan. 

Perubahan di skuad Barcelona mengacu pada kekalahan atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pada pekan lalu dengan skor 2-8. 

Hal tersebut dibuktikan dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan direktur olahraga Eric Abidal. Sejumlah pemain juga ikut terdampak akan meninggalkan klub. 

Tak terkecuali Messi yang berpeluang meninggalkan klub. Bedanya, Kapten Barcelona itu mengajukan diri untuk dijual pada bursa transfer. 

Tapi sayangnya, kabar kepergian mega bintang Barcelona coba dibantahkan oleh Josep Bartomeu dalam wawancaranya dengan Barca TV pada Selasa (18/8/20). 

"Messi akan tetap di Barcelona, menjadi pilar fundamental bagi tim baru yang akan dilatih Ronald Koeman. Dia punya kontrak sampai 2021," ujar Bartomeu.

"Siklus baru akan terjadi di Barcelona, tetapi dengan pemimpin yang sama dari sebelumnya, yaitu Lionel Messi. Dalam era ini ada beberapa siklus. Mungkin sekarang siklus yang baru dimulai, tetapi selalu dalam era Messi." tambahnya. 

Namun, Bartomeu juga menambahkan bahwa dia belum bicara lagi dengan Lionel Messi sejak kekalahan dari Bayern Munchen. 

Alhasil, belum ada kepastian dari La pulga tentang pernyataan bertahan atau tidaknya ia di Barcelona. 

"Saya belum bicara dengan Messi, baru dnegan ayahnya. Messi kecewa, seperti pemain yang lain. Kami tahu perasaan mereka," 

"Kami harus optimis. Kamis menangis selama satu atau dua hari tetapi harus bangkit."

"Hal pertama yang akan kami lakukan adalah berbicara pada para kapten seusai Ronald Koeman resmi menjadi pelatih kami, saya akan menghubungi semuanya dan dari sana saya akan mulai merencanakan musim depan," 

Dengan adanya rencana perombakan tim, Barcelona akan menjual beberapa pemain yang selama ini ada di tim utama. 

Presiden Barcelona mengakui hal itu, namun menurutnya tidak ada jalan lain. 

"Sejumlah tindakan harus dilakukan dratis dan kami harus mengucapkan selamat tinggal dengan segala hormat kepada beberapa pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Barcelona," katanya mengakhiri.