PT KAI luncurkan KA Istimewa di Ulang Tahun ke 74 Tahun

Bertepatan dengan ulang tahun perseroan ke 74 tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero resmi meluncurkan Kereta Api Istimewa pada 28 September 2019.

PT KAI luncurkan KA Istimewa di Ulang Tahun ke 74 Tahun

Warta.com - Bertepatan dengan ulang tahun perseroan ke 74 tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero resmi meluncurkan Kereta Api Istimewa pada 28 September 2019.

KA Istimewa adalah Kereta Rel Diesel (KRD) berkapasitas 40 penumpang yang terdiri dari dua rangkaian yang dapat digunakan untuk berbagi macam kegiatan, seperti rapat kerja, kumpul keluarga.

“Kereta Istimewa cocok digunakan untuk bisnis, reuni, event, bahkan rekreasi keluarga dan lain sebagainya ,” ujar DIrektur Utama PT KAI Edi Sukmoro

Kereta tersebut didesain dengan interior yang modern dan beberapa fasilitas tersedia yaitu ruang rapat, mini bar, ruang karaoke, mushola, lounge, dan toilet.

Serta kursi yang disediakan sangat ekslusif dan nyaman layaknya tempat duduk di ruang kantor, dengan interior kereta yang dilengkapi dengan ukiran khas Indonesia ditambah display foto-foto tentang budaya dan sejarah negara apalagi penggunaan karpet yang menambah nuansa megah dan ekslusif.

KA Istimewa ini bisa dinikmati semua fasilitas dengan tariff mulai Rp. 19 juta. Jadwal Kereta Istimewa pun bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan, karena KA ini tidak dirangkaikan dengan perjalanan KA regular.

Dalam masa percobaan KA Pariwisata ini dapat dipesan untuk jarak menengah seperti Jakarta-Cirebon, Jakarta-Bandung, dan Jakarta- Semarang.

Edi berharap dengan adanya inovasi baru ini, pihaknya bisa berkontribusi untuk Pariwisatanya Indonesia.

“Dengan pelayanan perkeretaapian yang semakin prima pula, kami yakini akan berimbas baik ke sector pariwisata, ekonimi dan lainnya. Maju terus perkeretaapian, maju terus Indonesia! Dirgahayu Kereta Api Indonesia,” ujarnya