Real Madrid Sudah Sepakati Transfer Donny Van de Beek

Real Madrid disebut telah mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam. Kedua klub punya pemahaman yang sama pada transfer Donny Van de Beek yang akan terjadi musim depan.

Real Madrid Sudah Sepakati Transfer Donny Van de Beek

Warta.com - Real Madrid disebut telah mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam. Kedua klub punya pemahaman yang sama pada transfer Donny Van de Beek yang akan terjadi musim depan.

Real Madrid disebut tengah memburu seorang pemain berposisi gelandang untuk melengkapi skuad musim 2019/2020 ini. Ada dua kandidat kuat yakni Paul Pogba dan Donny Van de Beek.

Mendatangkan Paul Pogba menjadi perkara yang tidak mudah bagi Real Madrid. Sebab, Manchester United meminta harga yang sangat mahal. Sedangkan, Madrid sudah belanja lebih dari 300 juta euro.

Donny Van de Beek pun disebut bakal menjadi target ideal untuk Real Madrid. Akan tetapi, dia telah memilih bertahan di Ajax pada musim 2019/2020 ini. Lalu seperti apa kesepakatan dengan Real Madrid?

Real Madrid Beli Donny Van de Beek Musim Depan

Donny Van de Beek merupakan pemain yang sangat penting bagi skuad Ajax. Bersama Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, dia menjadi pilar Ajax musim 2018/19 lalu.

De Jong dan De Ligt telah pindah ke Barcelona dan Juventus. Ajax kemudian tidak ingin kehilangan Donny Van de Beek. Pelatih Erik ten Hag secara khusus meminta klub untuk tidak melepas pemain 22 tahun.

Keinginan tersebut bersambut baik dari pihak Ajax. Donny Van de Beek akan tetap bertahan di Ajax pada musim 2019/2020. Sang pemain pun sudah sepakat. Namun, bukan itu yang menjadi kesepakatan akhir.

Dikutip dari Don Balon, kesepakatan akhirnya adalah Donny Van de Beek akan pindah ke Real Madrid pada musim depan. Semua pihak sudah sepakat. Madrid akan membayar 50 juta euro kepada Ajax sebagai mahar transfer.

Pengganti Luka Modric

Mengapa Real Madrid ingin membeli satu gelandang baru? Jawabnya tentu saja usia Luka Modric yang sudah tidak lagi muda. Meskipun masih tampil prima, Madrid perlu menyiapkan penerus pemain asal Kroasia.

Donny Van de Beek disebut punya kapasitas yang mumpuni untuk meneruskan jejak Luka Modric di Real Madrid. Kemampuan kedua pemain tidak kalah bagusnya. Donny Van de Beek juga masih berusia muda, 22 tahun.

Luka Modric sendiri beberapa kali sempat disebut ingin pindah dari Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun tersebut tertarik untuk menjajal karir baru bersama klub Serie A.

Sumber: Don Balon