Rekor Gol Jamie Vardy dalam Kontra Arsenal

Vardy telah mencatatkan sembilan gol ke gawang Arsenal pada Premier League. Angka tersebut membuat Vardy menjadi top skor sementara dalam pertandingan Arsenal melawan Leicester City. 

Rekor Gol Jamie Vardy dalam Kontra Arsenal

Warta.com - Bintang Leicester City, Jamie Vardy tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke gawang Arsenal. 

Dilansir dari Transfermarket, Vardy telah mencatatkan sembilan gol ke gawang Arsenal pada Premier League. Angka tersebut membuat Vardy menjadi top skor sementara dalam pertandingan Arsenal melawan Leicester City. 

Selain itu, ada juga Thierry Hendy yang berada di urutan kedua dengan raihan enam gol, diikuti Dennis Bergkamp (lima gol), Alexis Sanchez (empat gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (tiga gol). 

Penyerang andalan Leicester itu pertama kali mencetakkan gol ke gawang Arsenal pada Premier League musim 2015/2016, Saat Leicester menjami Arsenal pada pekan ketujuh. 

Pada pertandingan tersebut, Vardy mencatatkan dua gol ke gawang Arsenal. Tapi sayangnya, dua gol Vardy tak bisa menyelamatkan Leicester City dari kekalahan 2-5 atas Arsenal. 

Sedangkan, gol terakhir Vardy ke gawang Arsenal dicetak pada Premier League musim 2019/2020 di pertemuan pertama. Gol milik Vardy mengantarkan Leicester menang 2-0 atas Arsenal di Stadion King Power pada November 2019. 

Kini, Vardy akan kembali bertemu dengan Arsenal pada pekan ke 34 Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris. 

Seperti diketahui, Vardy telah membukukan 21 gol dari 30 pertandingan. Ia unggul dua gol atas Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan 19 gol. 

Nantinya, Arsenal akan melawan Leicester City di Stadion Emirates pada Rabu, (8/7/20) dini hari WIB.