Rekrut David Luiz, Arsenal Dianggap Lakukan Kesalahan

Mantan pemain Liverpool Dean Saunders menilai David Luiz bukan pemain yang cukup bagus untuk Arsenal. Karenanya, Arsenal dianggap melakukan kesalahan dengan merekrutnya.

Rekrut David Luiz, Arsenal Dianggap Lakukan Kesalahan

Warta.com - Mantan pemain Liverpool Dean Saunders menilai David Luizbukan pemain yang cukup bagus untuk Arsenal. Karenanya, Arsenal dianggap melakukan kesalahan dengan merekrutnya.

Arsenal membutuhkan bek tengah baru setelah ditinggal Laurent Koscielny. Beberapa pekan terakhir sebelum penutupan bursa transfer musim panas, The Gunners mendekati Dayot Upamecano dan Daniele Rugani.

Sayangnya, pemain-pemain tersebut dipagari klub mereka dengan harga selangit. Arsenal pada akhirnya mendatangkan David Luiz dari Chelsea.

Namun sejauh ini, kedatangan David Luiz masih belum menguntungkan buat tim asuhan Unai Emery. Bahkan, mantan pemain PSG itu melakukan dua kesalahan fatal yang berujung pada gol di laga melawan Liverpool.

Buat Kesalahan

Arsenal pada akhirnya menelan kekalahan dengan skor 1-3 di Anfield. Saunders menilai bahwa David Luiz menjadi dalang dari hasil buruk yang didapat Arsenal.

"Anda membuat kesalahan saat berusia 22 tahun dan, jika Anda tidak belajar dalam beberapa tahun ke depan, ia masih membuat kesalahan yang sama dengan yang ia lakukan," kata Saunders kepada talkSPORT.

“Dan ketika dia bermain dengan tiga bek di Chelsea, dengan Kante dan Matic di depannya, mereka menutupi kesalahannya.

“Dengan empat pemain belakang, dia tidak melihat bahaya.

"Orang-orang bertanya pagi ini dan berkata, 'Mengapa dia menarik bajunya [Salah], pemain Premier League seperti itu? Dia jelas tidak melihat bahaya."

Minta Maaf

David Luiz sendiri kemudian mengucapkan permintaan maaf kepada fans Arsenal atas kesalahan yang ia lakukan. Sang pemain juga berterima kasih karena masih diberi dukungan hingga saat ini.

"Hidup itu berat, dan sepak bola pun terkadang terasa berat!!! Tapi saya tahu satu hal, saya takkan pernah menyerah!! Hidup saya selalu seperti itu... saya datang ke sini dengan tujuan, dan akan berjuang hingga akhir untuk itu," tulis David Luiz dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Terima kasih untuk para penggemar, untuk semua dukungannya!!! Saya takkan bersembunyi, menang ataupun kalah!!" lanjut mantan penggawa Chelsea tersebut.