RESMI: Llorente Berlabuh ke Napoli

Napoli meresmikan kedatangan Fernando Llorente secara Free Transfer pada Senin (2/9).

RESMI: Llorente Berlabuh ke Napoli

Warta.com - Napoli meresmikan kedatangan Fernando Llorente secara Free Transfer pada Senin (2/9). Striker veteran ini baru saja meninggalkan Tottenham Hotspur di musim panas ini setelah kontraknya tidak juga diperpanjang.

Meski belum ada detail terkait jumlah transfer, Llorente dikabarkan sepakat dengan kontrak dua tahun di San Paolo dengan gaji €2,5 juta per tahun.

Kepindahan ke Napoli ini sekaligus menandai kembalinya Llorente ke Serie A Italia setelah sempat memperkuat Juventus pada 2013 hingga 2015. Punggawa Spanyol ini juga pernah berseragam Athletic BIlbao, Sevilla, dan Swansea City.

Llorente sebelumnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain seperti Fiorentina, Manchester United, hingga kembali diperpanjang Spurs. Namun akhirnya, Napoli yang berhasil meyakinkannya.

Ia menjadi bagian dari perombakan skuad besutan Carlo Ancelotti di musim panas ini. Seperti diketahui juga, Partenopei menghabiskan lebih dari €120 juta untuk membeli sejumlah pemain baru seperti Hirving Lozano dan Kostas Manolas.

Napoli membuka musim anyar Serie A Italia dengan kemenangan 4-3 kontra Fiorentina sebelum takluk dari Juventus dengan skor yang sama pada akhir pekan lalu.