Rodri Menikmati Peran Pertamanya Menjadi Barisan Belakang Manchester City

Rodri yakin dia bisa menjadi bek tengah yang kuat untuk Manchester City, dengan rekannya di lini tengah Fernandinho telah tampil mengesankan dalam peran lini belakang.

Rodri Menikmati Peran Pertamanya Menjadi Barisan Belakang Manchester City

Warta.com - Rodri yakin dia bisa menjadi bek tengah yang kuat untuk Manchester City, dengan rekannya di lini tengah Fernandinho telah tampil mengesankan dalam peran lini belakang.

 

Pemain internasional Spanyol Rodri bergabung dengan City dari Atletico Madrid dalam kesepakatan rekor klub di tutup musim, dan krisis cedera berarti pemain tengah itu ditempatkan di jantung pertahanan melawan Crystal Palace bulan lalu.

 

Fernandinho bersama Rodri, pemain Brasil ini telah menghabiskan banyak kampanye di pertahanan menyusul kepergian kapten klub Vincent Kompany dan dengan Aymeric Laporte yang menderita cedera jangka panjang.

 

Rodri mendapat kepercayaan dari kemenangan 2-0 di Selhurst Park, mendorong atributnya akan sangat cocok untuk memainkan peran lagi di tim Pep Guardiola.

 

"Ini pertama kalinya saya," katanya kepada wartawan pertandingan Palace. "Tapi ketika Anda melihat bek tengah, saya tidak berpikir itu berbeda dengan memegang gelandang tengah.

 

"Kamu memiliki banyak kualitas yang sama kamu harus kuat, bagus saat bola di udara dan, di sini di City, bagus dengan kakimu.

 

"Tentu saja, itu adalah posisi lain. Anda memiliki banyak hal untuk dipelajari karena Anda adalah yang terakhir dalam barisan itu. Bagi saya, sangat menyenangkan mengetahui bahwa kadang-kadang Anda bisa bermain di posisi lain dan senang merasakan posisi lain.

 

"Saya berbicara dengan Guardiola, dia yakin bisa menempatkan saya di posisi itu dan saya butuh beberapa pertandingan, tetapi saya cocok dengan posisi itu.

"Posisi ini baru bagi saya. Bagi Fernandinho, saya pikir dia melakukan penampilan hebat di bek tengah.

 

"Dia berada di tingkat atas sekarang di posisi itu, jadi kita harus terus melakukan hal-hal dengan baik dan dia melakukan itu."

 

Rodri mengungkapkan manajer Guardiola, sebagai mantan gelandang, telah mampu membantu penyesuaiannya dengan tuntutan defensif Liga Premier.

 

"Kami berbicara berkali-kali," kata Rodri. "Saya pikir sepakbola telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir.

 

"Tentu saja, dia selalu berusaha membantu saya dengan sisi pertahanan saya, berada dalam posisi yang baik untuk bola kedua dan dengan bola, cobalah untuk membaca apa yang terjadi dalam pertandingan, seperti di mana ruangnya.

 

"Saya pikir itu hal yang paling penting sebagai gelandang bermain di tim ini."