Ronaldo Meraup Penghargaan Serie A, Tetapi Messi Mengalahkannya Ballon D'Or 2019

Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo secara resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie A musim lalu, beberapa jam setelah Lionel Messi mengalahkannya hingga mencapai rekor Ballon d'Or mahkota keenam.

Ronaldo Meraup Penghargaan Serie A, Tetapi Messi Mengalahkannya Ballon D'Or 2019

Warta.com - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo secara resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie A musim lalu, beberapa jam setelah Lionel Messi mengalahkannya hingga mencapai rekor Ballon d'Or mahkota keenam.

 

Ronaldo menghindari upacara Ballon d'Or yang mewah di Paris pada hari Senin untuk menghadiri Gran Gala del Calcio tahunan di Milan, di mana ia merasa terhormat atas keberhasilan kampanye perdananya dengan Juve.

 

Dia mencetak 21 gol di liga pada 2018-19 untuk membantu Bianconeri meraih Scudetto kedelapan berturut-turut dan memiliki enam gol dalam 11 pertandingan dimulai musim ini, meskipun ada masalah cedera yang membatasi waktu bermainnya selama sebulan terakhir.

 

"Ini adalah momen yang membanggakan untuk memenangkan penghargaan ini," kata Ronaldo saat mengumpulkan penghargaan, yang dimenangkan oleh Mauro Icardi, saat itu dari Inter, 12 bulan lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim Juventus saya. Ini adalah tahun pertama saya di Serie A, liga yang sulit, dan saya sangat senang. Terima kasih telah memilih saya. "Aku sekarang akan mencoba mengulangi apa yang telah kulakukan selama tahun depan." Ronaldo telah berjuang dengan cedera lutut dalam beberapa pekan terakhir dan bereaksi dengan marah karena diangkut dalam kemenangan atas Lokomotiv Moscow dan Milan bulan lalu. Namun, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici bersikeras pemain internasional Portugal - yang berada di urutan ketiga dalam Ballon d'Or berjalan di belakang Messi dan bek Liverpool Virgil van Dijk - akan tetap di Turin di luar akhir kampanye.

"Pembicaraan ini membuat saya tersenyum karena ada masalah lain," kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

 

"Ronaldo ambisius dan datang ke Juventus untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik di sini juga. Kami pikir dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or - peringkatnya selalu dipertanyakan.

 

"Dia akan menjadi pemain Juventus musim depan, tanpa keraguan.

 

"Kita harus berterima kasih padanya karena menyediakan dirinya untuk Maurizio Sarri, meskipun dia belum dalam kondisi optimal. Setelah tidak bisa berlatih dengan benar untuk sementara waktu, adalah normal bahwa dia tidak dalam kondisi terbaiknya."