Sadio Mane dan Liverpool Ciptakan Rekor Premier League

Setelah berhasil mengalahkan Newcastle, kini Liverpool menjadi tim pertama yang meraih 14 kemenangan berturut di Premier League dengan mencetak lebih dari satu gol ditiap pertandingan.

Sadio Mane dan Liverpool Ciptakan Rekor Premier League

Warta.com - Setelah berhasil mengalahkan Newcastle, kini Liverpool menjadi tim pertama yang meraih 14 kemenangan berturut di Premier League dengan mencetak lebih dari satu gol ditiap pertandingan.

Liverpool baru saja menjamu Newcastle United pada matchday kelima Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/9/19).  Walaupun The Reds sempat tertinggal gol lebih dulu melalui Jetro Willems.

Tapi, Liverpool berhasil menyamakan skor melalui Sadio Mane. Pemain yang berasal dari Senegal ini membuat skor berbalik menjadi 2-1 menjelang pertandingan babak pertama.

Saat babak kedua, Liverpool mencetak satu gol lagi melalui Muhamed Salah. The Reds pun menang atas Newcastle 3-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool mencatat rekor sempurna pada musim ini, lima pertandingan sudah mereka lewati, tim Jurgen Klopp berhasil mendapatkan lima kemenangan.

Kemenangan Liverpool dimulai sejak bulan maret 2019 lalu. Saat pertandingan melawan Burnley pada tanggal 10 di Anfield, saat mereka menang 4-2

Bukan hanya Liverpool yang mendapatkan rekor gemilang, penyerang asal Senegal pun mencatat rekor luar biasa.

Sadio Mane jadi starter saat Liverpool mengalahkan Newcastel United. Mane mengukir rekor menjadi pemain pertama tanpa kekalahan di 50 partai kandang Liga Inggris.

Mane bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016, setelah dibeli dari Southampton. Pertandingan pertamanya bersama Liverpool saat tim bertemu Leicester City 4-1.

Sampai saat ini, Sadio Mane sudah tampil sebanyak 129 kali untuk Liverpool di semua pertandingan kompetisi, Mane memberikan 65 gol dan 23 assist.