SEA Games 2019: 45 Medali Emas Jadi Target Kontingen Indonesia

Pada ajang SEA Games 2019, Kontingen Indonesia ditargetkan untuk meraih 45 medali emas. Pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara semakin dekat.

SEA Games 2019: 45 Medali Emas Jadi Target Kontingen Indonesia

Warta.com - Pada ajang SEA Games 2019, Kontingen Indonesia ditargetkan untuk meraih 45 medali emas. Pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara semakin dekat. 

Persiapan Kontengan Indonesia sudah berada ditahap akhir dengan menyusun daftar atlet yang akan dikirimkan untuk mendapatkan medali pada ajang dua tahunan tersebut. 

 

Tercatat 673 atlet Indonesia akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia dalam 45 cabang olahraga yang dipertandingkan di Manila. 

 

Sesuai dengan pernyataan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, tentang target kontingen Indonesia pada SEA Games 2019. 

 

“Yang pasti pada SEA Games 2019 ada kesepakatan untuk memperoleh 45 medali emas,” ujar erik 

 

ada peningkatan yang jelas dengan hasil yang diraih Indonesia pada SEA Games sebelumnya. Pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia mendapatkan 38 mendali emas, 63 perak dan 90 mendali perunggu. 

 

Dari hasil tersebut Indonesia berada di peringkat lima dibawah Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. 

 

Menurut Erick dengan target 45 medali emas, Indonesia bisa menempati peringkat empat di klasemen perolehan medali. 

 

SEA Games 2019 akan resmi dibuka melalui opening ceremony di Philippine Arena, Bulacan, Filipina pada 30 November mendatang.