Shuffle Pemain Kontroversial Di Tahun 2019

Shuffle Pemain Kontroversial Di Tahun 2019

Warta.com – Paska berakhirnya turnamen The International 9 kemarin, post shuffle para pemain pun masih terus berlanjut hingga bulan ini. Beberapa kabar mengejutkan memang terjadi hingga menyebabkan para fansnya kecewa karena sang idola harus pergi dari tim Dota 2 yang dijagokannya. Di kesempatan kali  ini kita akan sedikit flash back beberapa shuffle pemain yang terjadi di tahun 2019 yang cukup mengejutkan komunitas Dota 2, antara lain:

  • Dendi

            

Pemain ikonik yang murah senyum asal Ukraina ini harus mengakhiri kebersamaannya bersama Natus Vincere yang terjalin selama lebih dari 5 tahun. Kabar ini menjadi salah satu topik yang sangat hangat dibicarakan komunitas Dota 2 dunia karena keputusan Dendi meninggalkan Natus Vincere terebut sangat tidak diduga. Dendi menjadi salah satu pemain midlaner terbaik pada masanya, bersama Natus Vincere mereka berhasil menjuarai The International pada tahun 2011. Dendi pun terkenal dengan signature hero Pudge pada turnamen The International berikutnya saat menghadapi TongFu.

  • MATUMBAMAN

       

Sang juara The International tahun 2017, Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen dikonfirmasi berpisah dari Team Liquid pada tanggal 12 Juni 2019. Perpisahan ini sangat mengejutkan banyak pihak pasalnya Team Liquid menjadi salah satu tim yang terbilang anti drama. Para fans menduga MATUMBAMAN dikeluarkan karena keterbatasan penguasaan hero yang out of meta sehingga tidak bisa mengikuti perkembangan yang ada. Setelah itu, MATUMBAMAN sempat bermain bersama di Chaos Esports Club lalu vakum paska The International 9 dan kini dirinya bergabung bersama Team Secret.

 

  • SumaiL

            

Si bocah ajaib Syed Sumail "SumaiL" Hassan harus meninggalkan tim yang ikut membesarkan namanya yaitu Evil Geniuses paska The International 9 berakhir.  SumaiL merupakan pemain muda bertalenta yang banyak menuai prestasi salah satunya menjadi juara The International tahun 2015. Pemain yang sudah menjalin kebersamaan selama 4 tahun dengan Evil Geniuses tersebut hingga saat ini masih belum tergabung dengan tim manapun.

  • Alliance – Team Liquid

         

Nah yang terakhir datang dari para personil tim Alliance yang kompak untuk meninggalkan organisasinya tersebut untuk hijrah ke Team Liquid yaitu Micke, qojqva, Boxi, Taiga dan Insania. Hasil buruk yang diraih oleh tim Alliance di The International 9 tampaknya menjadi salah satu pemicu kelima pemain tersebut pergi. Namun meski ditinggalkan oleh para pemainnya, Alliance dengan cepat mengumumkan para personil barunya antara lain: Nikobaby, Limmp, 33, Handsken, Fata. Personil baru dari tim Alliance ini terlihat lebih menjanjikan, mereka berhasil menjuarai DreamLeague Season 12 pada bulan Oktober kemarin.