Siapkan Kandidat Lain, PSSI Incar Ruud Gullit

PSSI ternyata sudah menyiapkan kandidat lain yang menjadi incaran andai Luis Milla dan Shin Tae-young tidak bersedia melatih tim nasional Indonesia.

Siapkan Kandidat Lain, PSSI Incar Ruud Gullit

Warta.com - PSSI ternyata sudah menyiapkan kandidat lain yang menjadi incaran andai Luis Milla dan Shin Tae-young tidak bersedia melatih tim nasional Indonesia. Ia adalah legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Brunei di Stadion Binan, Selasa (3/12/19).

Sebelumnya, Ruud Gullit pernah melatih sejumlah klub Eropa seperti, Feyenoord, New Castle United dan LA Galaxy, dan menjadi asisten pelatih di timnas Belanda. 

Mochammad Iriawan menjelaskan Sekjen PSSI, Ratu Tisha sudah menjalin komunikasi dengan Gullit sejak pekan lalu. 

"Tetapi belum ada respon dari dia. Kita minta Sekjen berkomunikasi dengan klub dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidaknya dia," ujar ketua PSSI

Ia menambahkan, PSSI akan menunggu respon Gullit terkait tawaran dari pihaknya hingga akhir Desember. 

"Semoha ada kabar dari dia," tambahnya

Beberapa waktu lalu, PSSI telah mendengar Presentasi dari Shin Tea-yong dan Luis Milla. 

Iriawan menyatakan tidak menutup kemungkinan PSSI mengangkat Shin Tae-yong dan Luis Milla sebagai pelatih. Hal tersebut akan dibahas di rapat Komite Eksekutif PSSI. 

"Ada kemungkinan juga terpenuhi kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim yang di bawahnya," kata Iriawan.