Smartfren Mempromosikan eSIM di Indonesia!

Seiring dengan hidup serba cepat, perkembangan teknologi canggih menuntut kaum milenial untuk bisa mengarungi hidup yang serba cepat. Salah satu teknologi terbaru yang sedang di perbincangkan adalah eSIM.

Smartfren Mempromosikan eSIM di Indonesia!

Warta.com - Seiring dengan hidup yang serba cepat, perkembangan teknologi canggih menuntut kaum milenial untuk bisa menjelajahi hidup dengan serba cepat.  Salah satu teknologi terbaru yang sedang di perbincangkan adalah eSIM.

eSIM (embedded SIM) merupakan standar baru yang dikembangkan oleh GSMA di seluruh dunia. Memungkinkan pengguna untuk memasukan profil SIM ke perangkat tanpa menggunakan SIM card yang harus dimasukan kedalam perangkat.

Teknologi eSIM ini pas untuk kaum milenial yang lebih menyukai hal praktis dan simpel. Selain itu, teknologi ini memungkinkan pengguna smartphone untuk menikmati fasilitas Dual Sim (eSIM dan kartu sim) karena koneksi eSIM akan lebih stabil.

Kecanggihan eSIM sudah diperkenalkan di berbagai Negara. Namun, teknologi ini belum begitu dikenal di Indonesia. Tapi bukan berarti kecanggihannya tidak bisa dinikmati.

Tanggal 8 September 2019, Smartfren memberikan tawaran menarik melalui program trade in dan upgrade eSIM, yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tidak hanya memperkenalkan dan mendukung teknologi canggih ini saja. Pengguna eSIM smartfren pun sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE. Sayangnya eSIM ini baru bisa digunakan di tiga jenis smartphone dari Apple, yaitu Iphone XR, XS, XS Max.

Selain itu, dalam acara ini pengguna Iphone di ajak untuk menukarkan Iphone lama dengan produk terbarunya, dengan cash-back hingga Rp. 3.4 Juta.

Bagi yang sudah memiliki ketiga jenis smartphone tersebut, bisa mengaktifkan eSIM Smartfren dengan mudah. 

Cara mengaktifkan eSIM Smartfren

Mengaktifkan eSIM Smartfren bukan menjadi hal yang sulit. Berikut ini cara mengaktifkannya :

  1. Pastikan handphone memiliki koneksi internet.
  2. Klik tambahkan paket seluler, caranya dengan masuk ke menu bagian pengaturan – seluler – tambah paket seluler.
  3. Scan QR Code.
  4. Pilih lanjutkan untuk melanjutkan proses penambahan paket seluler.
  5. Pilih lebel untuk masing-masing paket seluler
  6. Pilih penggunaan seluler data sesuai kebutuhan Anda
  7. Proses selesai. Nikmati pengalaman baru dengan eSIM pada perangkat Anda.

selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan eSIM dengan mendatangin Galeri Smartfren terdekat.