Smartphone Android Surface Duo Dirilis Microsoft

Microsoft mengumumkan kehadiran ponsel layar lipat dengan pengoprasian Android. selain Surface Duo, kini Microsoft turut memperkenalkan Surface Neo.

Smartphone Android Surface Duo Dirilis Microsoft

Warta.com - Microsoft mengumumkan kehadiran ponsel layar lipat dengan pengoprasian Android. selain Surface Duo, kini Microsoft turut memperkenalkan Surface Neo.

“Produk ini membawa semua hal terbaik di Microsoft dan kami menggandeng Google untuk membawa hal terbaik di Android untuk produk ini,” ujar Microsoft Product Chief, Panos Panay.

Konsep lipat yang dipakai Surface Duo punya perbedaan dengan ponsel lipat milik Samsung Fold atau Huawei Mate X.

Surface Duo

Penampilan engsel di tengah tampak lebih jelas, apalagi jika dibentangkan layar berukuran 8,3 ini akan menyusut menjadi 5,6 inci ketika dilipat.

Untuk Microsoft Surface Duo di kedua layarnya bisa mengoprasikan aplikasi berbeda dalam waktu yang sama. Di tayangan demo promosinya, pengguna bisa menggunakan salah satu layar dalam mode landscape dan layar lainnya bisa digunakan sebagai keyboard atau pengendali game.

Microsoft Pamer Tablet Lipat, Surface Neo

Microsoft Surface Duo memiliki sistem operasi Android Pie 9.1 dengan tampilan antarmuka Window 10X .  serta menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 855. Kabarnya penjualan Surface akan di mulai pada awal 2020.