Connect with us

Liga Inggris

Deretan Pemain Premier League yang Lebih Mahal dari Erling Haaland

Published

on

Premier League

Erling Haaland akan bermain di Premier League musim depan, setelah Manchester City resmi menebus klausul rilis dalam kontraknya bersama Borussia Dortmund yang kabarnya bernilai 51 juta pound, atau setara 907,48 miliar rupiah.

Itu adalah jumlah yang murah untuk sang bomber Norwegia yang sebelumnya pernah dirumorkan berharga ratusan juta pounds, mengingat potensi dan kualitas yang dimiliki pada usianya yang masih sangat muda.

City boleh bersyukur karena Haaland direkrut dengan harga yang cukup murah untuk pemain seberkualitas dirinya. Apalagi, jika menyadari bahwa sejumlah pemain Premier League berikut ini memiliki nilai transfer yang lebih mahal daripada Haaland.

Baca Juga:

Tiga pemain Premier League yang lebih mahal dari Erling Haaland

1. Harry Maguire

Harry Maguire direkrut oleh Manchester United dari Leicester City pada bursa transfer musim panas tahun 2019 silam, dengan The Red Devils perlu merogoh kocek hingga 80 juta pounds (1,4 triliun rupiah) untuk mengamankan jasanya.

Harry Maguire dianggap pembelian gagal (Image: Getty)

Sang defender timnas Inggris cukup bisa diandalkan pada beberapa musim pertamanya, namun pada musim ini, Maguire telah bermain dengan buruk hingga menyebabkan United gagal lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu setelah ditebus seharga 97,5 juta pounds atau setara dengan 1,73 triliun rupiah dari Inter Milan.

Romelu Lukaku (Image: Getty)

Di Inter, Lukaku seakan menemukan kesaktiannya kembali yang sempat hilang semasa membela Manchester United, dengan berhasil mempersembahkan Scudetto pertama setelah 11 tahun kepada klub raksasa Italia itu.

Namun sayangnya, kegagalan masih menghantuinya di Premier League. Bahkan pelatih Thomas Tuchel lebih sering mencadangkannya selama paruh kedua musim ini seiring dengan kemandulannya.

3. Nicolas Pepe

Arsenal rela mengeluarkan 72 juta pounds (1,29 triliun rupiah) untuk merekrut Nicolas Pepe dari Lille pada bursa transfer musim panas tahun 2019 silam.

Nicolas Pepe (Image: Getty)

Dia direkrut dengan harapan untuk bisa mengembalikan kejayaan The Gunners, namun sejauh ini hanya bisa menjadi pemain pelengkap saja dalam skuat Mikel Arteta.

Pada musim ini, Pepe hanyalah seorang pemain pelapis dari Bukayo Saka di Arsenal selagi hanya bisa menyumbangkan tiga gol saja di sepanjang musim.

Liga Inggris

Bayern Munich Disarankan Gaet Harry Kane Jika Robert Lewandowski Hengkang

Published

on

By

Harry Kane

Mantan defender Bayern Munich, Jerome Boateng, menyarankan eks klubnya untuk mengejar Harry Kane jika Robert Lewandowski jadi hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sang striker asal Polandia telah mengutarakan rencananya untuk tidak memperbarui kontrak dengan Bayern hingga itu kadaluarsa pada Juni 2023, seakan mendesak mereka agar segera menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Lewandowski ramai dikaitkan dengan Barcelona sejak beberapa bulan lalu, dan klub La Liga itu memang nampaknya akan menjadi pelabuhannya jika hengkang.

Selagi para pejabat klub bersikeras mengatakan bahwa mereka tidak akan menjual Lewandowski hingga masa baktinya habis di tahun 2023, Boateng menyarankan mereka untuk segera mengejar Kane sebagai pengganti eks bintang Borussia Dortmund itu.

“Secara pribadi, saya akan mencoba untuk menggaet Harry Kane ke Bayern sesegera mungkin,” kata Boateng kepada Sky Sport Germany.

Robert Lewandowski (Image: Getty)

“Ini adalah opini saya. Bagi saya, dia adalah striker komplet yang mencetak gol setiap hari untuk Tottenham, dalam sebuah tim yang sangat bagus namun bukan kelas dunia.

“Jika dia bermain untuk tim seperti Bayern, maka saya pikir dia adalah seorang pengganti yang sangat bagus pada usia yang sangat bagus dalam sepak bola. Itu bergantung kepada Bayern Munich.”

Baca Juga:

Mengapa Harry Kane?

Kans menggaet Kane nampaknya memang cukup terbuka, setelah Manchester City dipastikan bakal merekrut Erling Haaland pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sebelumnya pada tahun lalu, Kane merupakan sosok striker idaman pelatih Pep Guardiola, namun transfer gagal terlaksana karena Spurs tidak mengizinkannya untuk hengkang.

Harry Kane (Image: Getty)

Kane dikenal sebagai seorang bomber di Inggris, dan itu kembali terbukti lewat catatan 26 golnya dari 49 pertandingan untuk Tottenham musim ini. Namun, dia juga memiliki keahlian untuk membangun permainan dan bahkan penciptaan peluang di kotak penalti yang sering berakhir menjadi assist.

Continue Reading

Liga Inggris

Liverpool Jaga Kans Juara Meski Main dengan Tim Lapis Kedua Kontra Soton

Published

on

By

Liverpool

Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh dalam lawatan ke St Mary’s Stadium dan mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 pada Rabu (18/5) dini hari tadi WIB.

Tiga poin ini mengikis ketertinggalan mereka dari Manchester City menjadi hanya satu poin saja, yang berarti perebutan trofi akan ditentukan pada pekan terakhir.

Eks pemain The Reds, Nathan Redmond, sempat membuat tim asuhan Jurgen Klopp kelimpungan lewat golnya pada menit ke-13. Namun Takumi Minamino berhasil menjaga kedudukan tetap sama kuat pada saat jeda turun minum lewat golnya di menit ke-27.

Liverpool bermain dengan sembilan perubahan di line-up (Image: Reuters)

Gol Joel Matip pada menit ke-67 kemudian memastikan tiga poin penuh untuk Liverpool dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Kubu Merseyside Merah baru bermain selama 120 menit untuk memperjuangkan trofi Piala FA di hari Sabtu (14/5) lalu kontra Chelsea, maka tak ayal jika Klopp memutuskan untuk melakukan rotasi penuh untuk pertandingan ini.

Baca Juga:

Pujian Klopp terhadap para pemain pelapis Liverpool

Dalam wawancara setelah pertandingan, Klopp pun tak ragu untuk melempar pujian kepada anak-anak asuhnya yang sanggup untuk diandalkan pada saat dibutuhkan, meskipun mereka jarang bermain.

“Itu sulit dipercaya, yang mereka lakukan membuat segalanya menjadi lebih spesial. Luar biasa. Apa lagi yang bisa saya katakan tentang tim ini?” kata Klopp kepada Sky Sports.

Jurgen Klopp (Image: Reuters)

“Itu adalah suatu kejahatan jika Minamino tidak bermain lebih sering. Harvey [Elliott] tidak bermain untuk waktu yang lama. Curtis [Jones] jarang bermain. Mereka main bagus. Itu sulit dipercaya. Membuat sembilan perubahan dan performa ini luar biasa.

“Kami harusnya memiliki lebih banyak masalah hari ini jika kami bermain dengan anak-anak yang bermain 120 menit pada hari Sabtu kemarin.”

Continue Reading

Liga Inggris

Kalah dari Newcastle, Arsenal Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Published

on

By

Arsenal

Arsenal menjauh dari zona Liga Champions setelah takluk dengan skor 0-2 dari Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa (17/5) dini hari tadi WIB.

The Gunners memerlukan kemenangan untuk mengambil alih posisi keempat yang direbut oleh Tottenham Hotspur, yang sukses mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 pada sehari sebelumnya.

Para pemain Newcastle United merayakan gol bunuh diri (Image: Getty)

Babak pertama berakhir tanpa gol, namun Newcastle berhasil membuka skor pada menit ke-55 melalui gol bunuh diri Ben White, sebelum Bruno Guimaraes mengunci kemenangan untuk The Magpies pada menit ke-85.

Dengan hasil ini, maka Arsenal harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan torehan 66 poin dari 37 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham yang kini ada di zona Liga Champions.

Baca Juga:

Mikel Arteta akui Arsenal pantas kalah

Dalam wawancara seusai laga, manajer Mikel Arteta mengakui bahwa timnya tidak pantas untuk menang dan bahwa Newcastle jauh lebih baik daripada mereka.

“Newcastle pantas untuk memenangkan pertandingan dan jauh lebih baik daripada kami. Kami tidak memiliki apa pun dalam permainan,” kata Arteta kepada Sky Sports seusai laga.

Mikel Arteta akui keperkasaan Newcastle (Image: Getty)

“Mereka jauh lebih baik dalam berbagai lini dan kami buruk ketika menguasai bola. Banyak hal yang terjadi dalam permainan, seperti pergantian pemain untuk yang cedera, namun itu bukanlah suatu alasan karena mereka jauh lebih baik daripada kami.”

Continue Reading

Trending