Connect with us

Liga Italia

Giorgio Chiellini Umumkan untuk Pensiun dari Timnas Italia

Published

on

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari tim nasional Italia pada tahun ini, dan bahwa pertandingan Finalissima kontra Argentina di Wembley Stadium pada Juni nanti akan menjadi laga terakhirnya dengan kostum Azzurri.

Sang kapten Juventus sudah berusia 37 tahun. Dia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di pentas internasional setelah gagal mengantarkan Italia tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Berbicara seusai keberhasilan Juventus mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1 di Serie A, Selasa (26/4) dini hari WIB, Chiellini mengonfirmasi bahwa dia berharap untuk bisa tersedia dalam pertandingan di London kontra Argentina.

Giorgio Chiellini meraih gelar juara Piala Eropa (Image: Getty)

“Jika saya baik-baik saja, maka saya akan bermain dan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley, tempat saya mencapai puncak karier saya,” kata Chiellini kepada DAZN.

“Itu akan menjadi tempat yang sangat bagus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seragam Azzurri dengan pertandingan perayaan seperti menghadapi Argentina. Bagi tim nasional, itu akan menjadi yang terakhir.”

Baca Juga:

Sekilas tentang karier Giorgio Chiellini di timnas Italia

Wembley menyimpan kenangan manis bagi Giorgio Chiellini, karena di sanalah dia meraih gelar juara Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun 2021 bersama timnas Italia.

Melakukan debutnya pada tahun 2004 ketika berusia 20 tahun, sang defender yang kala itu membela Fiorentina sudah ambil bagian bersama timnas yang tampil di Olimpiade Athena pada tahun 2004, dengan menghasilkan sebuah medali perunggu.

Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Sayangnya, Chiellini tak dipanggil untuk memperkuat Azzurri di Piala Dunia 2006, karena itu adalah prestasi terbaik Italia di sejarah sepak bola modern dengan berhasil merengkuh gelar juara di Jerman.

Setelah hampir dua dekade berlalu, dia menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak keempat di sepanjang sejarah tim nasional, dengan mengukir 116 penampilan, satu pertandingan lebih banyak dari pasangan sejatinya, Leonardo Bonucci.

Liga Italia

Federico Bernardeschi Ikuti Jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini

Published

on

By

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi diperkirakan untuk mengikuti jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini untuk meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang, karena kontraknya tidak diperpanjang.

Kabar yang dirilis oleh para jurnalis ternama asal Italia, termasuk Romeo Agresti, Gianluca Di Marzio, Nicolo Schira, dan Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Juventus tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Bernardeschi.

Sebelumnya dilaporkan oleh Schira bahwa sang pemain berusia 28 tahun itu ingin melanjutkan kariernya di Allianz Stadium, namun Bianconeri tak yakin dengan kualitasnya.

Dengan demikian, Federico Bernardeschi akan mengikuti jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang telah dipastikan hengkang pada musim panas nanti.

Bernardeschi dalam partai perpisahan Dybala dan Chiellini (Image: Getty)

Keduanya sudah melaksanakan partai perpisahan di hadapan para pendukung Si Nyonya Tua di Allianz Stadium dalam laga imbang 2-2 kontra Lazio hari Senin (16/5) lalu.

Sang pemain berusia 28 tahun bergabung dengan Si Nyonya Tua dari Fiorentina pada musim panas tahun 2017 dengan harapan untuk bisa menjadi bintang masa depan Juventus bersama Dybala.

Namun, selama lima musim bermain untuk Juve, Federico Bernardeschi tak pernah bermain sebagai starter secara reguler. Dia hanyalah pemain pelapis yang hanya akan menjadi starter ketika tim sedang dirundung badai cedera atau para pemain utama berhalangan tampil.

Baca Juga:

Ke Mana Federico Bernardeschi akan berlabuh?

Bernardeschi kini bebas untuk memilih klub barunya di bursa transfer musim panas nanti, dan sejauh ini, klub-klub top Italia masih berminat kepada juara Piala Eropa 2020 ini.

Lazio nampaknya adalah yang terdepan dalam perburuan tanda tangan eks pemain Fiorentina ini, selagi Inter Milan dan AC Milan juga dikatakan ikut memantau.

Federico Bernardeschi (Image: Getty)

Continue Reading

Liga Italia

Juventus Ingin Bawa Pulang Paul Pogba, Matthijs de Ligt Perpanjang Kontrak?

Published

on

By

Juventus

Media-media Italia mengabarkan bahwa Juventus melaksanakan pertemuan dengan agen yang mewakili Paul Pogba pada hari Senin (16/5) kemarin untuk membahas kemungkinannya pulang ke Turin pada bursa transfer musim panas ini.

Sang gelandang tim nasional Prancis akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya habis pada tanggal 30 Juni mendatang, dan Bianconeri menjadi salah satu klub yang paling berminat untuk mengamankan jasanya.

Paul Pogba (Image: Getty)

Berbagai warta dari Italia, termasuk para jurnalis ternama seperti Fabrizio Romano dan Romeo Agresti mengungkapkan bahwa pejabat Juventus melaksanakan pertemuan dengan Rafaela Pimenta, pewaris dari agensi Mino Raiola yang merupakan agen dari Pogba yang meninggal dunia pada akhir April lalu.

CEO Bianconeri, Maurizio Arrivabene, membantah kabar tersebut seusai makan siang, dengan mengatakan bahwa agensi Raiola juga mewakili beberapa pemain Juventus lainnya, seperti Moise Kean dan Luca Pellegrini.

Maurizio Arrivabene (Image: Getty)

“Pogba adalah pemain Manchester United, saya menghormatinya dan Manchester United. Agensi Pogba juga memiliki Kean, Pellegrini. Paul sama sekali bukanlah topik utama dalam pertemuan hari ini,” kata Arrivabene.

Namun Romano mengabarkan bahwa Pogba masih mempertimbangkan opsi yang ada pada saat ini, dengan Paris Saint-Germain juga ada dalam persaingan.

Baca Juga:

Juventus juga bahas masa depan Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt juga merupakan salah satu klien mendiang Raiola, dan Juve juga turut membahas masa depannya dalam pertemuan dengan Pimenta, sebagaimana yang diwartakan oleh jurnalis Fabrizio Romano dan Nicolo Schira.

Bahkan, menurut Romano, De Ligt bersiap untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan tambahan durasi dua tahun, namun negosiasi masih berjalan.

Kehadiran De Ligt di jantung pertahanan Si Nyonya Tua bakal menjadi lebih penting daripada sebelumnya, lantaran Giorgio Chiellini memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Continue Reading

Liga Italia

Menerka Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus Musim Depan

Published

on

By

Giorgio Chiellini

Setelah partai final Coppa Italia, Kamis (12/5) dini hari WIB lalu, Giorgio Chiellini memastikan diri bakal meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Pada hari Senin, saya akan mengucapkan perpisahan kepada Juventus Stadium, kemudian jika masih punya energi, maka saya akan bermain di Florence [untuk laga penutup musim Serie A kontra Fiorentina],” kata Chiellini, dikutip dari Football-Italia.

Sang kapten telah menjadi pemain andalan Bianconeri di jantung pertahanan selama 17 tahun terakhir, dan menggantikannya bukanlah persoalan mudah, terlebih karena dia juga merupakan pemimpin di ruang ganti.

Baca Juga:

Para kandidat pengganti Giorgio Chiellini

Kepergiannya pada musim panas nanti memang sudah diantisipasi. Oleh karena itu, kabar mengenai Juventus mencari bek tengah baru untuk bursa transfer nanti sudah banyak bersliweran.

Alessio Romagnoli dan Nikola Milenkovic adalah dua nama lama bek tengah yang sering dikaitkan dengan Juventus.

Kontrak Romagnoli akan habis bersama Milan pada musim panas ini, sedangkan Milenkovic hanya diikat oleh Fiorentina hingga Juni 2023 mendatang.

Nikola Milenkovic (Image: Getty)

Keduanya bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Chiellini di Juventus, terutama karena sudah punya pengalaman bermain di Serie A, jadi diharapkan tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi.

Namun, Juve juga perlu mempertimbangkan Gleison Bremer, bek tengah asal Brasil yang tampil fenomenal bersama Torino pada musim ini.

Gleison Bremer (Image: Getty)

Kegemilangan pemain berusia 25 tahun itu telah membuat Manchester United dan juga Inter Milan dikabarkan kepincut menjelang bursa transfer musim panas.

Selain itu, Juventus juga memiliki opsi untuk mengandalkan pemain muda kepunyaan mereka, Federico Gatti, yang sedang menjalani masa pinjaman bersama Frosinone di Serie B.

Gatti direkrut oleh Si Nyonya Tua pada bursa transfer Januari tahun ini namun diizinkan untuk menghabiskan masa pinjaman hingga musim ini berakhir bersama Frosinone.

Federico Gatti direkrut pada Januari 2022 (Image: Juventus)

Sang pemain berusia 23 tahun dikontrak hingga 2026 dan berpotensi untuk ambil bagian bersama tim senior Juve pada musim depan.

Dari luar Italia, Juventus juga dikabarkan tertarik untuk meminang Gabriel Magalhaes dari Arsenal dan Benoit Badiashile dari AS Monaco.

Continue Reading

Trending