Connect with us

Sports

Mohamed Salah Beri Indikasi Pensiun dari Timnas usai Mesir Gagal ke Piala Dunia

Published

on

Mohamed Salah

Striker bintang Liverpool, Mohamed Salah, memberi indikasi bahwa dirinya mungkin akan pensiun dari tim nasional, setelah Mesir gagal ke Piala Dunia 2022 karena kalah adu penalti kontra Senegal.

Salah gagal menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti setelah diganggu oleh laser ketika hendak menendang. Kini, muncul keraguan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan melanjutkan perjuangannya bersama The Pharaohs.

Mohamed Salah

Mo Salah saat hendak mengeksekusi penalti kontra Senegal (Image: Twitter)

Dalam sebuah video di ruang ganti timnas Mesir, Mohamed Salah berbicara kepada rekan-rekan setimnya dengan jujur.

“Saya berkata kepada para pemain sebelum pertandingan kedua bahwa saya bangga untuk bisa bermain bersama mereka dan bahwa mereka adalah salah satu yang terbaik untuk diajak bermain,” katanya, dikutip dari Goal.

“Saya sudah bermain selama beberapa waktu bersama berbagai generasi, bersama Wael Gomaa dan Mohamed Abu Trika, kemudian Abdullah Al-Saeed dan generasinya, namun saya bahagia dengan generasi yang ada saat ini.”

Baca Juga:

Mohamed Salah tak sanggup hadapi patah hati beruntun?

Mo Salah dalam final Piala Afrika (Image: Getty)

Ini merupakan patah hati kedua secara beruntun dalam waktu singkat, setelah dikalahkan oleh Senegal pula, kembali melalui adu penalti, dalam partai final Piala Afrika bulan Januari lalu.

“Saya bangga bermain bersama kalian dan itu adalah sebuah kebanggaan bagi saya, dan apa yang terjadi sekarang tidak bisa diintervensi oleh siapa pun karena ini adalah kedua kalinya adu penalti,” lanjut eks penyerang Chelsea itu.

“Tidak ada banyak yang bisa saya katakan, namun itu telah menjadi suatu kebanggaan untuk bermain bersama kalian, entah saya akan bersama tim nasional lagi atau tidak setelah ini.”

Liga Inggris

Kalah dari Newcastle, Arsenal Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Published

on

By

Arsenal

Arsenal menjauh dari zona Liga Champions setelah takluk dengan skor 0-2 dari Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa (17/5) dini hari tadi WIB.

The Gunners memerlukan kemenangan untuk mengambil alih posisi keempat yang direbut oleh Tottenham Hotspur, yang sukses mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 pada sehari sebelumnya.

Para pemain Newcastle United merayakan gol bunuh diri (Image: Getty)

Babak pertama berakhir tanpa gol, namun Newcastle berhasil membuka skor pada menit ke-55 melalui gol bunuh diri Ben White, sebelum Bruno Guimaraes mengunci kemenangan untuk The Magpies pada menit ke-85.

Dengan hasil ini, maka Arsenal harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan torehan 66 poin dari 37 pertandingan, tertinggal dua poin dari Tottenham yang kini ada di zona Liga Champions.

Baca Juga:

Mikel Arteta akui Arsenal pantas kalah

Dalam wawancara seusai laga, manajer Mikel Arteta mengakui bahwa timnya tidak pantas untuk menang dan bahwa Newcastle jauh lebih baik daripada mereka.

“Newcastle pantas untuk memenangkan pertandingan dan jauh lebih baik daripada kami. Kami tidak memiliki apa pun dalam permainan,” kata Arteta kepada Sky Sports seusai laga.

Mikel Arteta akui keperkasaan Newcastle (Image: Getty)

“Mereka jauh lebih baik dalam berbagai lini dan kami buruk ketika menguasai bola. Banyak hal yang terjadi dalam permainan, seperti pergantian pemain untuk yang cedera, namun itu bukanlah suatu alasan karena mereka jauh lebih baik daripada kami.”

Continue Reading

Liga Inggris

Mengenal Aaron Hickey, Bek Kiri Bologna Incaran Arsenal

Published

on

By

Aaron Hickey

Arsenal kabarnya menaruh minat kepada bek kiri Bologna, Aaron Hickey, menjelang bursa transfer musim panas mendatang. Sang bek tim nasional Skotlandia ini juga dikabarkan menarik minat Napoli dan Newcastle United.

Hickey baru akan merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada bulan Juni mendatang, namun berhasil mengharumkan namanya pada musim ini berkat catatan lima gol dan sebuah assist dari 34 pertandingan untuk Bologna di Serie A.

Aaron Hickey (Image: Getty)

The Mirror mengabarkan bahwa Arsenal menaruh minat kepadanya, dan bertekad untuk menyelesaikan proses transfer sesegera mungkin.

Permintaan harga untuknya pada saat ini dikabarkan berada di 20 juta euro (305,24 miliar rupiah), namun itu bisa meningkat jika tim-tim Premier League seperti Arsenal dan Newcastle United mendekatinya.

Baca Juga:

Siapa Aaron Hickey?

Aaron Hickey adalah seorang bek kiri yang serbabisa. Dia memiliki kemampuan untuk menembak dengan baik meski posisinya adalah seorang defender, dengan banyak orang yang membandingkannya seperti Gareth Bale di awal kariernya.

Namun bukan berarti dia memiliki kualitas defensif yang buruk. Bersamaan dengan ketajamannya, Hickey juga memiliki pemahaman taktikal yang baik perihal penempatan posisi dan kemampuannya dalam melakukan intersep juga impresif.

Hickey memulai kariernya di tim akademi Hearts, sebelum digaet oleh Celtic secara bebas transfer pada musim panas tahun 2017 silam.

Aaron Hickey (Image: Getty)

Setahun kemudian, dia kembali ke Hearts hingga bermain bagi tim senior Heart of Midlothian FC dan mulai bermain di kasta tertinggi sepak bola Skotlandia pada musim 2019/2020.

Bologna datang merekrutnya di akhir musim dan Hickey dipercaya tampil 12 kali oleh pelatih Sinisa Mihajlovic pada musim 2020/2021 lalu.

Kini, Hickey merupakan pilihan reguler untuk pos bek kiri bagi Mihajlovic, yang membuat tim-tim besar mulai mencium bakatnya.

Continue Reading

Liga Italia

Menerka Pengganti Giorgio Chiellini di Juventus Musim Depan

Published

on

By

Giorgio Chiellini

Setelah partai final Coppa Italia, Kamis (12/5) dini hari WIB lalu, Giorgio Chiellini memastikan diri bakal meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Pada hari Senin, saya akan mengucapkan perpisahan kepada Juventus Stadium, kemudian jika masih punya energi, maka saya akan bermain di Florence [untuk laga penutup musim Serie A kontra Fiorentina],” kata Chiellini, dikutip dari Football-Italia.

Sang kapten telah menjadi pemain andalan Bianconeri di jantung pertahanan selama 17 tahun terakhir, dan menggantikannya bukanlah persoalan mudah, terlebih karena dia juga merupakan pemimpin di ruang ganti.

Baca Juga:

Para kandidat pengganti Giorgio Chiellini

Kepergiannya pada musim panas nanti memang sudah diantisipasi. Oleh karena itu, kabar mengenai Juventus mencari bek tengah baru untuk bursa transfer nanti sudah banyak bersliweran.

Alessio Romagnoli dan Nikola Milenkovic adalah dua nama lama bek tengah yang sering dikaitkan dengan Juventus.

Kontrak Romagnoli akan habis bersama Milan pada musim panas ini, sedangkan Milenkovic hanya diikat oleh Fiorentina hingga Juni 2023 mendatang.

Nikola Milenkovic (Image: Getty)

Keduanya bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Chiellini di Juventus, terutama karena sudah punya pengalaman bermain di Serie A, jadi diharapkan tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi.

Namun, Juve juga perlu mempertimbangkan Gleison Bremer, bek tengah asal Brasil yang tampil fenomenal bersama Torino pada musim ini.

Gleison Bremer (Image: Getty)

Kegemilangan pemain berusia 25 tahun itu telah membuat Manchester United dan juga Inter Milan dikabarkan kepincut menjelang bursa transfer musim panas.

Selain itu, Juventus juga memiliki opsi untuk mengandalkan pemain muda kepunyaan mereka, Federico Gatti, yang sedang menjalani masa pinjaman bersama Frosinone di Serie B.

Gatti direkrut oleh Si Nyonya Tua pada bursa transfer Januari tahun ini namun diizinkan untuk menghabiskan masa pinjaman hingga musim ini berakhir bersama Frosinone.

Federico Gatti direkrut pada Januari 2022 (Image: Juventus)

Sang pemain berusia 23 tahun dikontrak hingga 2026 dan berpotensi untuk ambil bagian bersama tim senior Juve pada musim depan.

Dari luar Italia, Juventus juga dikabarkan tertarik untuk meminang Gabriel Magalhaes dari Arsenal dan Benoit Badiashile dari AS Monaco.

Continue Reading

Trending