Connect with us

Sports

Piala Dunia 2022: Meksiko dan AS Rebut Dua Tiket Otomatis dari Zona CONCACAF

Published

on

Piala Dunia 2022

Dua tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 dari zona CONCACAF berhasil diraih oleh Meksiko dan Amerika Serikat, selagi Kosta Rika harus berjuang melalui babak play-off interkonfederasi.

Sebelumnya, Kanada telah lebih dulu memastikan diri sebagai perwakilan CONCACAF yang tampil di Piala Dunia 2022. Alhasil pada laga penutup yang dimainkan Kamis (31/3) pagi WIB ini, Negara Daun Maple itu ‘mengizinkan’ Panama untuk menang dengan skor 1-0.

Yang menjadi perebutan adalah dua tiket lolos otomatis yang masih bisa direbut oleh tiga negara, yaitu Meksiko, Amerika Serikat, dan Kosta Rika, selagi AS dan Kosta Rika saling berhadapan.

Baca Juga:

Meksiko melaju dengan mudah usai menaklukkan El Savador dengan skor 2-0 di Estadio Azteca berkat gol-gol dari Uriel Antuna dan Raul Jimenez.

Piala Dunia 2022

Meksiko kontra El Salvador (Image: CONCACAF)

Pertandingan lebih seru terjadi di Estadio Nacional de Costa Rica, dengan tuan rumah sukses mencetak dua gol di babak kedua, melalui Juan Pablo Vargas dan Anthony Contreras.

Untungnya, kedua gol tersebut gagal melangkahi Amerika Serikat di klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, meskipun keduanya sama-sama finis dengan torehan 25 poin. Negeri Paman Sam punya selisih gol yang lebih baik (11) berbanding 5 milik Kosta Rika.

Dengan hasil ini, maka Kosta Rika akan menghadapi pemenang dari zona Oseania untuk pertandingan play-off interkonfederasi. Lawan yang akan mereka hadapi nantinya adalah Selandia Baru, yang menjadi juara zona Oseania setelah berhasil mengalahkan Kepulauan Solomon dengan skor telak 5-0.

Hasil pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Kamis (31/3) pagi WIB

Panama 1-0 Kanada — (Gabriel Torres 49′)

Kosta Rika 2-0 Amerika Serikat — (Juan Pablo Vargas 51′, Anthony Contreras 59′)

Meksiko 2-0 El Salvador — (Uriel Antuna 17′, Raul Jimenez 43′ [p])

Jamaika 2-1 Honduras — (Leon Bailey 39′ [p], Ravel Morrison 45+2′; Angel Tejeda 18′ [p])

29 tim sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022

Liga Inggris

Harry Kane Dinilai Lebih Mungkin Menangkan Trofi di Spurs Ketimbang MU

Published

on

By

Harry Kane

Harry Kane lebih baik untuk tetap bermain bagi Tottenham Hotspur ketimbang bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini, klaim mantan striker The Red Devils, Teddy Sheringham.

Sang striker timnas Inggris telah dikaitkan dengan kubu Old Trafford selama beberapa waktu terakhir menjelang bursa transfer musim panas, dan sempat hampir bergabung dengan Manchester City di tahun lalu.

Paceklik gelar Tottenham menjadi satu alasan kuat Kane bisa meninggalkan klub asal London Utara itu, namun Sheringham merasa bahwa kepindahan ke Manchester United malah menjadi suatu langkah mundur untuk sang pemain berusia 28 tahun.

Son Heung-min dan Harry Kane (Image: Getty)

“Jika Anda merupakan penggemar United maka akan mungkin mengharapkan Kane untuk bergabung. Jika Harry Kane membuat dirinya tersedia, saya pikir setiap klub di seluruh dunia akan menginginkannya dalam daftar mereka,” kata Sheringham, dikutip dari Goal.

“Manchester United turun sangat jauh untuk pemain top, namun saya sudah pernah mengatakannya bahwa mereka masih menjadi klub yang besar, mereka masih sebuah klub yang sulit dihadapi.”

Baca Juga:

Erik ten Hag bukan jaminan untuk Harry Kane

Kedatangan Erik ten Hag memberikan harapan kepada MU untuk memulai ulang, namun Tottenham Hotspur akan memulai musim penuh pertamanya bersama Antonio Conte, yang telah terbukti mendatangkan dampak positif sejauh ini.

Erik ten Hag (Image: Getty)

“Saya pikir Ten Hag memiliki tugas yang berat untuk mengantarkan klub seperti Manchester United ke arah yang tepat,” kata Sheringham.

“Menurut saya Tottenham akan memiliki kesempatan lebih baik dalam memenangkan trofi pada saat ini. Saya pikir Kane lebih mungkin memenangkan sesuatu di Tottenham bersama Conte ketimbang di Manchester United saat ini.”

Continue Reading

Liga Inggris

Steven Gerrard Bertekad Bantu Liverpool Juarai Premier League

Published

on

By

Steven Gerrard

Steven Gerrard tak puas dengan musim debutnya di Aston Villa, namun bertekad untuk menutup musim dengan kuat saat menghadapi Manchester City di pekan penutup, yang berpotensi membantu Liverpool dalam perburuan titel Premier League.

Villa menderita hasil imbang 1-1 kontra tim yang terancam degradasi, Burnley, pada pertandingan di Villa Park, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Emi Buendia mencetak gol untuk Villa kontra Burnley (Image: Getty)

Para pemain melakukan lap of honour dengan berkeliling stadion pada laga kandang terakhir mereka di Premier League musim ini.

Meskipun Gerrard menyadari gestur positif dari para pemainnya terhadap para fans yang datang dalam pertandingan tersebut, dia juga mengutarakan ketidakpuasannya dengan bagaimana musim ini berakhir.

“Kami ada di tempat ke-14 di liga dan kami baru saja melakukan lap of honour dan para fans kami luar biasa,” kata Gerrard kepada Sky Sports.

“Lanjut ke depan, klub ini tidak boleh finis di urutan ke-14 lagi. Kami memerlukan perubahan dan menjadi lebih baik dan lebih kuat pada musim depan.

“Kiper mereka [Burnley] mungkin adalah man of the match bagi mereka, namun kami perlu menjadi lebih baik. Kami perlu untuk memiliki kualitas dan jawaban yang lebih.”

Baca Juga: 

Steven Gerrard bantu Liverpool raih gelar juara Premier League?

Masih ada satu pertandingan terakhir untuk Aston Villa di Premier League pada musim ini, dengan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (22/5) malam esok WIB.

Gerrard pun ingin menjadikan kesempatan ini untuk membuat para fans Aston Villa bangga, namun di saat bersamaan juga menguntungkan Liverpool, klub yang pernah dikapteni olehnya dan dibela selama 17 tahun sebagai pemain.

Steven Gerrard ketika membela Liverpool (Image: Getty)

“Kami akan mencoba untuk memberikan kemampuan terbaik dan membuat para pendukung kami bangga pada hari terakhir musim ini,” lanjut Gerrard.

“Kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Manchester City. Kami akan mencoba dan membuat mereka kesulitan sebisa mungkin. Kami akan berjuang sebisa kami.”

Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin di puncak klasemen sementara jelang pekan penutup Premier League. Selagi The Cityzens mengundang Villa di Etihad Stadium, The Reds akan menjamu Wolves di Anfield.

Continue Reading

Liga Italia

Federico Bernardeschi Ikuti Jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini

Published

on

By

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi diperkirakan untuk mengikuti jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini untuk meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang, karena kontraknya tidak diperpanjang.

Kabar yang dirilis oleh para jurnalis ternama asal Italia, termasuk Romeo Agresti, Gianluca Di Marzio, Nicolo Schira, dan Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Juventus tidak akan memberikan perpanjangan kontrak kepada Bernardeschi.

Sebelumnya dilaporkan oleh Schira bahwa sang pemain berusia 28 tahun itu ingin melanjutkan kariernya di Allianz Stadium, namun Bianconeri tak yakin dengan kualitasnya.

Dengan demikian, Federico Bernardeschi akan mengikuti jejak Paulo Dybala dan Giorgio Chiellini yang telah dipastikan hengkang pada musim panas nanti.

Bernardeschi dalam partai perpisahan Dybala dan Chiellini (Image: Getty)

Keduanya sudah melaksanakan partai perpisahan di hadapan para pendukung Si Nyonya Tua di Allianz Stadium dalam laga imbang 2-2 kontra Lazio hari Senin (16/5) lalu.

Sang pemain berusia 28 tahun bergabung dengan Si Nyonya Tua dari Fiorentina pada musim panas tahun 2017 dengan harapan untuk bisa menjadi bintang masa depan Juventus bersama Dybala.

Namun, selama lima musim bermain untuk Juve, Federico Bernardeschi tak pernah bermain sebagai starter secara reguler. Dia hanyalah pemain pelapis yang hanya akan menjadi starter ketika tim sedang dirundung badai cedera atau para pemain utama berhalangan tampil.

Baca Juga:

Ke Mana Federico Bernardeschi akan berlabuh?

Bernardeschi kini bebas untuk memilih klub barunya di bursa transfer musim panas nanti, dan sejauh ini, klub-klub top Italia masih berminat kepada juara Piala Eropa 2020 ini.

Lazio nampaknya adalah yang terdepan dalam perburuan tanda tangan eks pemain Fiorentina ini, selagi Inter Milan dan AC Milan juga dikatakan ikut memantau.

Federico Bernardeschi (Image: Getty)

Continue Reading

Trending