Stadion Manahan Siap Hadapi Piala Dunia U-20

Kota Sola menjadi salah satu tempat yang diajukan dalam acara besar Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

Stadion Manahan Siap Hadapi Piala Dunia U-20

Warta.com - Kota Sola menjadi salah satu tempat yang diajukan dalam acara besar Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Mengharuskan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mendatangi Stadion Manahan.

Erick Thohir datang untuk melihat langsung Stadion Manahan, satu persatu seluruh ruangan di cek. Seperti ruang istirahat, lokasi masuk VVIP, ruang ganti pemain, dan tempat transit VVIP pun tidak lupa dari pengecekannya.

Setelah melihat dari dekat isi stadion Manahan yang sedang direnovasi, Erick pun terus-menerus memuji stadion kebanggaan warga Solo.

“Tadi saya serius bicaranya, ini lebih bagus dari tempat Oxford United main. Ini fasilitas saya rasa kelas internasional,” ujarnya

Maka itu, ia berharap Indonesia bisa memenangkan Bidding Piala Dunia U-20 pada 2021. Menurutnya, fasilitas di Stadion Manahan dan beberapa stadion lain yang menjadi kandidat tuan rumah Kejuaran Dunia U-20 kondisinya sangat bagus. Ia pun menambahkan agar masyarakat bersama-sama menjaga stadion tersebut.

“Kadang-kadang kita bisa membangun tapi tidak bisa merawat dan saya rasa saying sekali standarnya sangat bagus. Saya terus terang mohon maaf bukan bermaksud apa-apa, tadi waktu datang juga merasa biasa tapi setelah masik saya terkagum-kagum. Patut dijaga tempat ini,” kata Erick Thohir

Erick Thohir optimis Indonesia bisa menang bidding Kejuaraan Dunia U-20 tahun 2021 nanti. Apalagi fasilitasnya sudah ada untuk mempermudah tim sepak bola perserta Piala DUnia U-20 bertanding dan sudah dipenuhi di Kota Solo.

“Saya rasa pengumumnannya (Piala Dunia 2021) juga tidak lama lagi jadi waktunya cukuplah untuk persiapan 1-2 tahun ini dan Insya Allah ya kita mengharapkan bisa menang ya. Apalagi kemarin kita sukses menggelar Asian Games,” tambahnya.