Studi Terbaru: Generasi Milenial Ternyata Paling Pelit Uang Tip

Kamu generasi milenial, ketika nongki memesan kopi atau makanan di kafe atau restoran, pernahkah menyisihkan sedikit uang untuk dimasukkan ke dalam kotak tip sebagai apresiasi bagi barista atau pelayan restoran?

Studi Terbaru: Generasi Milenial Ternyata Paling Pelit Uang Tip

Warta.com - Kamu generasi milenial, ketika nongki memesan kopi atau makanan di kafe atau restoran, pernahkah menyisihkan sedikit uang untuk dimasukkan ke dalam kotak tip sebagai apresiasi bagi barista atau pelayan restoran?

Ternyata, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa generasi milenial ini paling jarang memberikan uang tip.

CreditCards.com menemukan data terbaru bahwa 10 persen orang dewasa berusia 18-37 tahun alias generasi milenial secara rutin tidak pernah memberikan uang tip.

Survei dilakukan CreditCards.com terhadap 1.000 orang responden.

Ketika dihadapkan pada beberapa opsi pemberian uang tip, ternyata satu dari enam generasi milenial memilih besaran uang tip yang paling kecil. Adapun satu dari lima generasi milenial sama sekali tidak memberikan uang tip.

Di restoran pun, hampir sepertiga generasi milenial meninggalkan uang tip tak lebih dari 15 persen dari total belanjaan. Adapun generasi yang lebih tua lebih dermawan soal memberikan uang tip.

Studi tersebut juga menemukan data bahwa rata-rata uang tip yang diberikan oleh perempuan adalah 20 persen, sedangkan pria hanya 16 persen.

Adapun generasi yang paling murah hati soal uang tip adalah mereka yang berusia 65 tahun atau lebih. Separuh di antaranya meninggalkan uang tip setidaknya 20 persen.