Surat Protes di Kirimkan Persib untuk PT Liga Indonesia Baru

Persib Bandung telah mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru, untuk menindak lanjuti wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan melawan Madura United.

Surat Protes di Kirimkan Persib untuk PT Liga Indonesia Baru

Warta.com - Persib Bandung telah mengirimkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru, untuk menindak lanjuti wasit Faulur Rosy yang memimpin pertandingan melawan Madura United.

Persib Bandung merasa dicurangi wasit Faulur Rosy saat kalah 1-2 saat melawan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2019. pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10) lalu. 

Pihaknya kesal dengan wasit yang memimpin pertandingan yaitu Faulur Rosy karena dinilai berpihak pada Madura United. 

Kekecewaan Persib Bandung dimulai saat Faulur Rosy memberikan pinalti kepada Madura United pada menit ke-64 dan langsung dieksekusi oleh Alberto Goncalves. 

Ia memberikan pinalti kepada Madura United ketika bek Persib Bandung, Ahmad jufriyanto dinilai melanggar Diego Assis. 

Dilansir dari laman resmi klub, Selasa (8/10) Persib Bandung secara resmi melayankan surat protes kepada kepemimpinan wasit dan perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan itu. 

Surat tersebut dikirimkan kepada Komite Disiplin (Komdis) PSSI dan PT LIB dengan menyertakan data statistik pertandingan dengan bentuk format video. 

Ada beberapa pihak resmi yang dilaporkan Persib Bandung, diantaranya Inspektur Wasit A A Ngurah Putra asal Denpasar, Match Commissioner Fani Adi Nugroho asal Semarang, Faulur Rosy asal Banda Aceh, Assisten Wasit 1 Muclish asal Langsa, Assisten Wasit 2 Ferry Dharmawan asal Jakarta Timur dan Wasit Cadangan Iksan Prasetya Jati asal Bantul.

Selain pinalti, Persib Bandung juga memprotes tambahan waktu yang dikasih Faulur Rosy yang dinilai tak wajar