Pemain-Pemain Madrid Cetak Capaian Baru Kala El Clasico

FlyGoal.com – Real Madrid berhasil mendapatkan salah satu kemenangan penting yang bisa mereka dapatkan di musim ini, yakni mengalahkan rival berat mereka dalam laga El Clasico yang dilaksanakan di Camp Nou pada hari Sabtu lalu. Pada pertandingan tersebut berhasil menang dengan skor meyakinkan 1-3.

Federico Valverde berhasil mencetak gol cepat yang mengawali keunggulan Los Blancos atas Blaugrana. Meski pemain muda Barcelona, Ansu Fati sempat menyamakan kedudukan, 2 gol masing-masing dari kaki kapten tim, Sergio Ramos dari kotak pinalti dan gelandang senior Luka Modric  membuat Barcelona harus mengakui kekalahan dalam partai penting ini.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kini berada di posisi 5 besar klasemen sementara La Liga. Selain itu, kemenangan ini membuat pelatih mereka, Zinedine Zidane yang dikabarkan sempat akan dipecat dari jabatannya mengingat kekalahan beruntun melawan Cadiz dan Bayern Munchen berhasil mengamankan tempatnya di kursi pelatih.

Tidak hanya itu, momen kemenangan el clasico tersebut juga merupakan hari istimewa tersendiri bagi beberapa pemain Madrid lainnya yang berhasil meraih capaian baru mereka masing-masing.

Dilansir dari Managing Madrid, berikut merupakan pemain-pemainnya.

Marco Asensio: Berhasil meraih capaian 150 pertandingan bersama Real Madrid

Laga kemenangan el clasico Sabtu kemarin merupakan hari yang istimewa bagi pemain muda Real Madrid, Marco Asensio. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil meraih catatan 150 pertandingan sepak bola berseragam Real Madrid. Dirinya kini hanya membutuhkan 2 pertandingan untuk mencapai raihan 100 pertandingan La Liga yang dirinya mainkan selama 5 musim bersama Los Blancos.

Hingga kini, Asensio telah berhsil mencetak 30 gol selama bermain di klub asal ibu kota Spanyol tersebut dan telah memenangkan 11 trofi.

Sergio Ramos: Berhasil Samai Rekor Penampilan El Clasico 2 Legenda Real Madrid

Sumber: La Liga Santander

Sempat diragukan tampil karena cedera yang didapatkannya kala melawan Cadiz minggu lalu, kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya dimainkan oleh Zidane dalam laga kemenangan tersebut. Laga tersebut menandakan penampilannya yang ke 31 dalam laga el clasico yang dilaksanakan di La Liga, jumlah yang sama dengan 2 legenda Madrid, yakni Raul Gonzalez dan Francisco Gento.

Bila melihat jumlah pertandingan el clasico dalam semua kompetisi yang kedua klub ikuti, maka Ramos telah bertanding sebanyak 45 pertandingan el clasico. Sejak bergabung dari tim asal Andalusia, Sevilla, Ramos telah mengikuti semua el clasico di La Liga.

Luka Modric: Berhasil Raih Capaian Tampil Dalam 350 Pertandingan

Selain mencetak gol dalam laga kemenangan tersebut, Modric juga berhasil mencapai capaian baru dalam karirnya sebagai pesepakbola untuk Real Madrid, yakni berhasil bertanding dalam 350 pertandingan.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012 silam dengan harga yang diperkirakan mencapai 33 juta poundsterling, Modric telah berhasil menjadi salah satu pemain penting bagi Real Madrid, terutama di lini tengah. Kini dirinya juga berhasil bertanding sebanyak 237 pertandingan La Liga dan telah memenangkan 17 trofi bersama Los Blancos.

Karim Benzema: Berhasil Memenangkan Pertandingan ke 250 Bersama Real Madrid

Benzema mengontrol bola dikawal ketat oleh Gerard Pique (Sumber: Liputan 6)

Kemenangan meyakinkan atas Barcelona tersebut kini menjadi kemenangan ke 250 bagi seorang Karim Benzema di musim keduabelasnya sebagai pemain Real Madrid. Capaian ini merupakan capaian ketiganya yang dicapainya beberapa tahun belakangan ini setelah sebelumnya berhasil meraih capaian 350 pertandingan untuk klub dan mencetak gol ke 250.

Dengan raihan-raihan tersebut, kini sang penyerang yang didatangkan dari Olympique Lyonnais pada tahun 2009 silam dirinya merupakan salah satu penyerang tersubur yang dimiliki oleh Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *