Ternyata Ini Alasan Lain Instagram Sembunyikan Jumlah

Aplikasi Instagram sedang melakukan uji coba kebijakan baru yaitu menyembunyikan jumlah like dari pengguna.

Ternyata Ini Alasan Lain Instagram Sembunyikan Jumlah

Warta.com - Aplikasi Instagram sedang melakukan uji coba kebijakan baru yaitu menyembunyikan jumlah like dari pengguna. Kebijakan tersebut dikabarkan dibuat untuk melindungi kesehatan mental pengguna yang terobsesi dengan jumlah like. 

Selain, alasan kesehatan, ada alasan bisnis yang mendasari munculnya kebijakan itu. 

Berdasarkan pernyataan tiga mantan karyawan Instagram yang tidak ingin disebutkan identitasnya itu mengatakan perubahan ini dilakukan agar orang semakin sering mengunggah konten di Instagram.

Dari kesaksian mantan karyawan tersebut, diketahui dengan menyembunyikan jumlah like maka pengguna menjadi tidak terlalu peduli dengan respon orang lain. 

Dengan begitu, nantinya pengguna akan semakin sering mengunggah konten pada platform tersebut. Meningkatnya jumlah unggahan artinya pengguna akan menghabiskan waktu lebih lama di Instagram. 

Kondisi ini menjadi hal yang bagus untuk perusahan sebab mereka dapat menampilkan lebih banyak iklan. 

Dilansir dari CNBC, CEO Instagram, Adam Mosseri sebelumnya mengatakan penghapuskan jumlah like bertujuan untuk meningkatkan kualitas konten. 

Instagram Melalui akun Twitternya, mengungkapkan alasan di balik tes ini, agar pengguna fokus pada poto dan video yang dibagikan dan bukan dari berapa banyak orang yang menyukai postingan tersebut. 

Kini Instagram menjadi "tambang emas" bagi perusahaan induknya, Facebook. 

Instagram menjadi bagian yang sangat penting dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, sekaligus memiliki 500 juta pengguna aktif Instagram Stories setiap harinya.