Tiba di Bandara Soeta, Lebih dari 250 WNI Reaktif Covid-19

Berdasarkan hasil tes cepat Covid-19 jumlah warga negara indonesia (WNI) berstatus repatriasi yang terindikasi reaktif terus bertambah. 

Tiba di Bandara Soeta, Lebih dari 250 WNI Reaktif Covid-19

Warta.com - Berdasarkan hasil tes cepat Covid-19 jumlah warga negara indonesia (WNI) berstatus repatriasi yang terindikasi reaktif terus bertambah. 

WNI tersebut kembali ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Annas Maruf menjelaskan setidaknya lebih dari 250 WNI yang dinyatakan reaktif virus corona dalam penerbangan repatriasi.

Annas mengatakan, Jumlah itu adalah akumulasi dari hasil temuan KPP Bandara Soekarno-Hatta melalui rangkaian pemerikasaan mulai dari tes cepat, pemeriksaan fisik, suhu dan oksigen. 

Sejumlah WNI yang reaktif virus corona langsung dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet dan Asrama Haji Pondok Gede untuk melakukan tes lanjutan yaitu swab test.

Ada peningkatan empat kali lipat dari data terakhir pada 7 Mei 2020. 

Sedangkan, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan, data WNI repatriasi dari 2 April hingga 7 Mei 2020 hanya ada 40 kasus reaktif virus corona saat dilakukan rapid test. 

Sementara, Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, akan ada ribuan WNI repatriasi yang akan masuk ke Indonesia. 

Masih ada 7.500 dan 10.000 WNI yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi sampai akhir Mei mendatang.