Tiga Pemain Afrika Peringkat Teratas Di dunia Pada Saat Ini

Ketika Anda memikirkan pemain Afrika yang hebat di dunia sepakbola, beberapa legenda muncul di benak Anda. Seperti Didier Drogba, Samuel Eto'o, dan George Weah, di antara beberapa lainnya.

Tiga Pemain Afrika Peringkat Teratas Di dunia Pada Saat Ini

Warta.com - Ketika Anda memikirkan pemain Afrika yang hebat di dunia sepakbola, beberapa legenda muncul di benak Anda. Seperti Didier Drogba, Samuel Eto'o, dan George Weah, di antara beberapa lainnya.

 

Dalam permainan modern juga, para pemain dari benua Afrika juga tampil, jika tidak lebih baik dari rekan-rekan mereka di Eropa atau Amerika Selatan. Pemain seperti Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang, bersama yang lain, mendominasi adegan sepakbola dunia saat ini. Di sini, di daftar ini, kami peringkat 3 pemain Afrika top saat ini di dunia.

 

Catatan Pemain asal Afrika yang bermain untuk tim nasional lain tidak dipertimbangkan, sehingga pemain seperti N'Golo Kante tidak masuk dalam daftar ini.

 

1 Mohamed Salah - Liverpool FC, Egypt


Description: Salah's two world-class seasons with the Reds warrant him a place at the top of this list

Siapa lagi yang bisa melakukannya? Sebagus Sadio Mane di musim ini, tidak adil bagi Raja Mesir jika dia tidak finis di puncak daftar ini. Sejak Mohamed Salah kembali ke Inggris dan bergabung dengan Liverpool, ia hanya menjadi salah satu dari tiga penyerang terbaik di dunia.

 

Memecahkan rekor pencetak gol tunggal musim Liga Premier pada 2018, dan mengikuti musim kelas dunia itu dengan satu lagi yang fenomenal untuk terakhir kalinya di mana ia memenangkan Liga Champions, Salah telah menjadi pemain sejati bagi The Reds. Dikenal karena kecepatannya, menggiring bola, dan menyelesaikannya di dalam kotak, Salah adalah ancaman konstan terhadap pertahanan yang ia hadapi.

 

Setelah memenangkan dua Sepatu Emas terakhir di Inggris, Salah adalah mantan Pemain PFA of the Year, serta Pemain Afrika Terbaik saat ini, memenangkan yang terakhir secara berturut-turut. Secara puitis, pemain kedua dan ketiga dalam daftar itu selama dua tahun berturut-turut adalah Mane dan Aubameyang.

 

Ikon untuk Mesir, Salah membantu mereka lolos ke Piala Dunia tahun lalu dan sejauh ini merupakan pemain terbaik dan terpenting mereka. Meskipun Salah telah memulai dengan lambat musim ini dan terlihat sedikit percaya diri, supporter Liverpool tidak ragu bahwa pemain Mesir itu akan segera bangkit kembali. Sampai sekarang, dia pantas berada di urutan teratas daftar ini.

 

2 Sadio Mane - Liverpool FC, Senegal


Description: The Senegalese international is one of the best players in the world right now

Dengan cara dia bermain sekarang, menempatkan Sadio Mane sebagai nomor dua di daftar tersebut tampaknya kriminal. Musim ini secara khusus, Mane telah menjadi pemain terbaik di tim terbaik di benua Eropa, saat Liverpool duduk di puncak Liga Premier dan tampak siap untuk maju ke tahap berikutnya Liga Champions.

 

Memenangkan penalti di penghentian waktu melawan Leicester City, mencetak gol kemenangan pada menit ke-95 dalam pertandingan sulit melawan Aston Villa, pemain internasional Senegal itu menjadi penyerang paling konsisten untuk The Reds tahun ini.

 

Pemenang Golden Boot musim lalu dan sudah mencetak sembilan gol di Liga Premier dan Liga Champions tahun ini, kecepatan Mane, meledak-ledak dan berpikir cepat adalah ancaman bagi setiap bek yang menghadapnya.

 

Untuk tim nasionalnya, Mane telah mencetak 19 gol dalam 67 pertandingan dan merupakan starter yang pasti. Berdasarkan bentuk saat ini, mantan pemain Southampton bahkan dapat dianggap sebagai pemain terbaik Liga Premier musim ini.

 

Satu-satunya hal yang membuatnya berada di urutan kedua dalam daftar ini adalah rekan satu timnya, yang bermain di sisi lain untuk Liverpool.

 

3 Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal FC, Gabon

 

Description: Aubameyang is one of the best goalscorers in the world

Meskipun nomor tiga dalam daftar ini, tidak ada orang lain di sini yang telah konsisten, selama, seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Kapten Tim Nasional Gabon, Aubameyang membuktikan keberaniannya di Borussia Dortmund selama bertahun-tahun sebelum pindah ke Liga Premier Inggris, di mana ia telah menjadi pemain terbaik untuk Arsenal.

 

Mantan Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini, Aubameyang adalah salah satu striker paling mematikan di dunia, setelah memenangkan Sepatu Emas di Bundesliga, dan Liga Premier. Sejak kedatangannya di Liga Premier, tidak ada yang mencetak gol lebih banyak dari mantan pemain Dortmund. Musim ini, tidak akan berlebihan untuk mengatakan bahwa ia telah membawa sendirian musim Arsenal sejauh ini.

 

Meskipun ia baru saja melewati 30 pada bulan Juni, Aubameyang tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dan akan tetap menjadi ancaman konstan bagi para pembela HAM di mana pun untuk masa yang akan datang.