Tim Dota 2 Filipina Raih Emas SEA Games 2019

Filipina Menambah Pundi-pundi Emas Dari Cabang Esports Dota 2.

Tim Dota 2 Filipina Raih Emas SEA Games 2019

Warta.com – Filipina menjadi negara yang memiliki kekuatan Dota 2 paling disegani saat ini. Dan TnC Predator menjadi tim Dota 2 yang sukses membawa bendera Filipina di kancah kompetitif Dota 2 internasional beberapa tahun terakhir ini. Di tahun 2019, Filipina yang sebagai tuan rumah pun sukses memboyong medali emas untuk cabang esports Dota 2.

Perkembangan komunitas Dota 2 di Filipina ini tampaknya berbuah manis karena kini mereka memiliki beberapa tim Dota 2 yang cukup kuat untuk menguasai kompetitif di region Asia Tenggara selain TnC Predator. Untuk ajang SEA Games 2019 sendiri, Filipina mengirimkan beberapa pemain yang tergabung dari Team Adroit dan Cignal Ultra, antara lain:

  • Natsumi- (Team Adroit)
  • Mac (Team Adroit)
  • Bok (Team Adroit)
  • Boombacs (Team Adroit)
  • Cml (Team Adroit)
  • Erice (Cignal Ultra)
  • Van (Cignal Ultra)

Filipina sukses meraih emas setelah mengalahkan Vietnam di babak final upper bracket dengan skor 2-0 kemudian mengalahkan Thailand melalui permainan sengit dengan skor akhir 3-2. Dari grup B sendiri, Filipina sangat dominan dengan menjadi pemuncak klasemen disusul oleh Laos, Myanmar dan Indonesia di peringkat terakhir.

Pada game ke-5 di babak grand final kemarin, tim Filipina nyaris mengalami kekalahan karena sempat tertinggal jauh dengan skor 20-3 dan selisih gold sebesar 11k. Beruntung, seorang Phantom Lancer mampu membalikkan keadaan dan membawa pulang medali emas di rumah mereka sendiri. Tim Dota 2 Thailand sendiri tidak bisa diremehkan karena diisi oleh para pemain yang aktif di kancah kompetitif internasional antara lain: 23savage, Fearless, Seri, Boombell, Jabz, tnt dan Lakelz.