Timnas U-16 Vs Filipina, Garuda Muda kalahkan Filipina 4-0

Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan perdana Grup G babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/19) 19.00 WIB.

Timnas U-16 Vs Filipina, Garuda Muda kalahkan Filipina 4-0

Warta.com - Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 dalam pertandingan perdana Grup G babak Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/19) 19.00 WIB.

Ke empat gol kemenangan Timnas U-16 ini diberikan oleh Ahmad Athallah Araihan, Marselino Ferdinan, Alfin Lestaluhu, dan Wahyu Agung Drajat

Babak pertama pertandingan, Alfin Lestaluhu dan kawan-kawan langsung berinisiatif untuk menyerang. Di tengah petandingan menit ke-37, Ahmad Athallah akhirnya berhasil menjebolkan gawang lawan. Ini jadi gol satu-satunya yang tercipta.

Garuda Muda langsung menggencarkan Filipina begitu pertandingan babak kedua dimulai. hasilnya, di menit 46, Marselino Ferdinan memberikan tembakan gol untuk tuan rumah dari luar kotak pinalti.

Sementara itu di menit kelima setelah gol Marselino, Timnas Indonesia U-16 kembali menembus gawang Filipina, dengan segala kegaduhan di kotak pinalti akhirnya Alfian Lestaluhu melepaskan tendangan kerasnya dari sisi kanan yang tak bisa dihentikan oleh kiper lawan.

Gol terakhir ini diberikan Wahyu Agong Drajat untuk menutup kemanangan bagi tuan rumah di menit 77 menjadikan skor 4-0 dan kedudukan ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Dari hasil kemenangan ini, Indonesia sementara menduduki peringkat ke-3 dengan 3 poin di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Indonesia masih kalah selisih dengan China yang memiliki poin sama di puncak klasemen.