Tips & Trik Menghapus Spyware Dari Android

Ponsel yang sedang terinfeksi virus malware pengintai atau spayware pastinya dapat mengancam keamanan data privasi pemilik gadget.

Tips & Trik Menghapus Spyware Dari Android

Warta.com - Ponsel yang sedang terinfeksi virus malware pengintai atau spayware pastinya dapat mengancam keamanan data privasi pemilik gadget. Jika ada suatu tanda-tanda dan telah ditemukan ada spayware di dalam aplikasi handphone, ada baiknya kalian melenyapkan atau menghapus malware tersebut.

 

Virus spyware biasanya akan sulit terlihat dan dihilangkan, sehingga memerlukan bermacam-macam cara untuk mengetahui keberadaan ponsel yang tidak terdapat juga terbebas dari intaian peretas.

Dikutip dari Zdnet dibawah ini cara untuk melenyapkan spyware dari ponsel.

 

Download Aplikasi Antispyware

Khusunya buat kalian penggunan android, terdapat beragam aplikasi yang dapat melacak spyware, memblokirnya dari ponsel kalian.

 

Fitur pemindaian malware biasanya ditemukan pada aplikasi yang kurang dipercaya dan diunduh secara gratis.

 

Ganti Kata Sandi

Cara ini adalah salah satu bentuk pencegahan dari pelaku peretasan. Spyware dapat mengambil password kalian, sehingga menggantinya menjadi cara yang tepat walau sebenarnya belum tentu efektif.

 

Menggunakan Verifikasi Dua Langkah (Two Step Verification)

Dua tahap verifikasi ini menggunakan dua metode otentikasi untuk memverifikasi bahwa seseorang yang berusaha masuk kedalam akun kalian yaitu orang yang sesuai.

 

Penting, Perbarui OS atau Sistem Operasi

Berdasarkan PIXELPRIVACY, pengguna android disarankan untuk melakukan atau meningkatkan pembaruan sistem operasi yang terbaru. Biasanya pembaruan Operating System akan membawa pembaruan yang memperbaiki celah-celah keamanan.

 

Masih Belum Yakin? Atur Ulang Android Kalian

Mengatur ulang atau mereset android seperti pertama kali membeli android adalah cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk melenyapkan malware di perangkat yang sedang digunakan dan tersimpan di andorid