UEFA Bakal Gandeng Konami Untuk Turnamen eEuro 2020?

EUFA mengumumkan lewat situs resminya akan mengadakan sebuah turnamen esports bertajuk eEuro 2020.

UEFA Bakal Gandeng Konami Untuk Turnamen eEuro 2020?

Warta.com - EUFA mengumumkan lewat situs resminya akan mengadakan sebuah turnamen esports bertajuk eEuro 2020. Pada kesempatan tersebut, UEFA menggandeng sebuah perusahaan pengembang game Jepang yaitu Konami untuk bekerja sama. Nantinya, game eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2020 lah yang digadangkan menjadi game utama pada event tersebut.

Turnamen eEuro 2020 merupakan gelaran perdana yang diadakan oleh UEFA. Untuk “anak” pertamanya ini, organisasi bola Eropa tersebut telah menyediakan total hadiah sebesar 100 ribu dollar Amerika bagi pemenang. Kurang lebih, UEFA akan mengadu 50 tim dari berbagai belahan dunia yang tergabung di dalam asosiasinya.

Tim yang akan mengikuti turnamen ini sebelumnya harus menjalani fase kualifikasi dari bulan November 2019-Januari 2020. Nantinya, UEFA akan menilai tim yang telah mendaftar dari fase kualifikasi online tersebut. Terkecuali jika memang negara si calon peserta tersebut telah memiliki timnas eFootball Pro Evolution Soccer 2020.

Setelah menjalani kualifikasi, 50 peserta yang lolos akan dibagi menjadi sepuluh grup yang kemudian bertanding lagi secara online. Diperkirakan, fase grup ini akan diselenggarakan antara bulan Maret atau Mei 2020. Dari fase yang memakan waktu sekiranya satu bulan ini, setiap tim akan menjalani dua laga satu lawan satu.

Pada ronde selanjutnya akan diambil 16 tim yang akan diundi ke dalam empat grup yang akan menjalani laga utama di London, Inggris pada 9-10 Juli 2020. Sedikit berbeda, ketika sampai pada fase ini, tiap tim akan menjalani pertandingan best-of-three hingga babak perempat final, Laga pemungkasnya akan menggunakan sistem best-of-five.

Tidak hanya nilai hadiah uang yang fantastis, UEFA juga telah menyiapkan hadiah menarik lainnya. Pemenang juga akan meraih tiket final UEFA EURO 2020 yang akan berlangsung di Wembley Stadium, London pada 12 Juli 2020. Bagi kalian yang ingin menonton semua pertandingannya, UEFA akan menyiarkan secara langsung di platform Twitch dan Youtube resmi.