Ulasan Liga Premier: Kegembiraan Derby untuk Liverpool saat Mourinho menderita kekalahan pertama Spurs

Liverpool mengejutkan Everton di derby Merseyside dan Jose Mourinho menderita kekalahan pertamanya sebagai kepala pelatih Tottenham sekembalinya ke Manchester United.

Ulasan Liga Premier: Kegembiraan Derby untuk Liverpool saat Mourinho menderita kekalahan pertama Spurs

Warta.com - Liverpool mengejutkan Everton di derby Merseyside dan Jose Mourinho menderita kekalahan pertamanya sebagai kepala pelatih Tottenham sekembalinya ke Manchester United.

 

Para pemimpin Liga Premier Jurgen Klopp memiliki delapan poin di puncak setelah menang 5-2 di Anfield pada hari Rabu yang meningkatkan tekanan pada bos Toffees Marco Silva yang terkepung.

 

Leicester tetap menjadi penantang terdekat The Reds setelah tim asuhan Brendan Rodgers mengalahkan klub lamanya Watford 2-0 berkat gol babak kedua dari Jamie Vardy dan James Maddison.

 

Chelsea, Southampton, dan Wolves menyelesaikan kemenangan kandang dengan kemenangan atas Aston Villa, Norwich City dan West Ham.

 

Divock pahlawan derby lagi

 

Divock Origi dan Sadio Mane adalah bintang bagi Liverpool karena kemenangan 5-2 mereka di derby Merseyside membuat Silva yang terpukul pasti di ambang kehilangan pekerjaannya.

 

Babak pertama yang luar biasa melihat enam gol - Origi dan Xherdan Shaqiri membantu The Reds unggul, meskipun Michael Keane menarik Everton kembali ke pertarungan.

 

Lain untuk Origi serangan derby Merseyside kelimanya mengembalikan keunggulan dua gol Liverpool dengan Mane mencetak gol keempat sebelum Richarlison mengurangi defisit lagi.

 

Upaya itu gagal mengangkat Everton dan Georginio Wijnaldum memberikan pukulan terakhir kepada Silva karena rekannya Klopp mengklaim kemenangan ke-100 Liga Premier-nya.

Kembali bahagia untuk Mourinho

 

Spurs telah memenangkan tiga pertandingan dari tiga pertandingan di bawah Mourinho tetapi kalah 2-1 saat bertandang ke Manchester United dengan Marcus Rashford mencetak dua gol untuk Setan Merah.

 

Rashford mencetak kedua sisi dari upaya individu yang luar biasa dari Dele Alli untuk menambah jumlah golnya di Liga Primer menjadi sembilan untuk musim ini, dengan Spurs yang unggul.

 

United pindah ke enam besar, melompati anak buah Mourinho, berkat kemenangan yang sangat dibutuhkan yang mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Tammy Abraham kembali dari cedera untuk membantu menenggelamkan mantan klub Aston Villa ketika Chelsea kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 2-1 atas kembalinya John Terry ke Stamford Bridge.

 

Kembali dari masalah pinggul, Abraham membuka skor dengan sundulan babak pertama dan memberikan assist yang memungkinkan Mason Mount melakukan tendangan voli kemenangan yang luar biasa setelah menyamakan kedudukan Trezeguet.

 

Willian unggul di sisi kanan dan Chelsea, yang telah kehilangan dua pertandingan liga terakhir mereka dari Manchester City dan West Ham, seharusnya menang dengan lebih banyak melawan lawan yang memiliki legenda Blues Terry di bangku sebagai asisten manajer.