Valentino Rossi Berharap Bisa Pulang Setelah Melakukan Tes Yamaha Yang Cukup Kuat

Valentino Rossi Berharap Bisa Pulang Setelah Melakukan Tes Yamaha Yang Cukup Kuat

Warta.com - MotoGP kembali akhir pekan ini di San Marino,Valentino Rossi akan membangun beberapa keberhasilan dari pengalaman masa lalu setelah beberapa tes yang kuat.

 

Valentino Rossi berharap untuk membuat sebagian besar dari apa yang ia anggap sebagai "Home grand prix" di San Marino.

Juara dunia tujuh kali itu berhasil meraih podium dalam enam dari 11 balapan terakhirnya di Misano, meskipun tahun lalu menghasilkan tempat ketujuh yang mengecewakan.

 

Yamaha telah menikmati kesuksesan besar di sirkuit ini, meskipun mereka tidak menang dalam empat kunjungan terakhir, dan swingarm serat karbon baru diharapkan memberi Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales dorongan dalam tenaga kuda dan masa pakai ban akhir pekan ini.

 

Memang, pemimpin kejuaraan Marc Marquez menyarankan Yamaha bisa menjadi tim untuk dikalahkan, mengatakan kepada wartawan: "Tes Misano cukup menarik kami akan periksa akhir pekan ini.

 

"Kecepatan lomba tidak begitu cepat dibandingkan tahun lalu tapi kami kompetitif, terutama pembalap Yamaha sangat cepat."

 

Rossi berbagi momen istimewa pada hari Rabu ketika ia menaiki kendaraannya melintasi kota asalnya Tavullia ketika orang banyak berbaris di jalan-jalan sempit untuk memberi sambutan pahlawan.

Setelah berada di urutan keempat di belakang Vinales di Silverstone dua minggu lalu, pemain berusia 40 tahun itu ingin sekali naik podium.

 

"Yang pasti di sini di Misano selalu grand prix khusus, itu benar-benar grand prix rumah," katanya. “Di balapan terakhir saya sedikit lebih baik tetapi, di Silverstone, setelah akhir pekan yang solid, dalam balapan saya ingin berjuang untuk podium tetapi saya tidak cukup kuat. Jadi, kita akan coba lain kali di sini.

 

“Kami melakukan beberapa tes, tes penting, kecepatan saya cukup baik, saya merasa cukup baik dengan motornya, jadi kami mencoba. Kami siap dan kami akan melihat apakah kami cukup kuat untuk berjuang untuk podium. "

 

Vinales tentu saja merasa percaya diri setelah melakukan pengujian setelah unggul dua poin di depan Rossi di klasemen dengan finis ketiga di Inggris bulan lalu.

 

"Saya merasa sangat baik di sepeda motor  dan terutama dengan diri saya sendiri," katanya. “Keyakinan sangat tinggi, kami akan mencoba untuk mendorong yang lebih maksimal, mencoba untuk menjaga level yang baik sepanjang akhir pekan dan selama balapan berada di depan. Tes ini benar-benar berhasil bagi saya, jadi kami akan berusaha melakukan yang terbaik.”