West Ham Memecat Pellegrini, Apakah Ini Benar?

Manuel Pellegrini telah dipecat oleh West Ham dengan klub berada tepat di atas zona degradasi Liga Premier.

West Ham Memecat Pellegrini, Apakah Ini Benar?

Warta.com - Manuel Pellegrini telah dipecat oleh West Ham dengan klub berada tepat di atas zona degradasi Liga Premier.

 

Kekalahan 2-1 di kandang dari Leicester City pada hari Sabtu terbukti menjadi pukulan terakhir.

 

West Ham hanya satu poin di atas tiga terbawah dan wakil ketua David Sullivan mengatakan dewan harus bertindak.

 

"Sangat mengecewakan bahwa kami harus membuat keputusan ini. Manuel adalah pria yang baik dan telah menjadi kesenangan nyata untuk bekerja dengan seseorang yang berkaliber," kata Sullivan.

 

"Namun, menjadi jelas bahwa diperlukan perubahan untuk mengembalikan klub ke jalur yang sesuai dengan ambisi kami musim ini.

 

"Kami merasa perlu bertindak sekarang untuk memberi manajer baru sebanyak mungkin waktu untuk mencoba dan mencapai tujuan itu."

 

https://twitter.com/WestHam/status/1211028300379959297

Pellegrini tiba di Stadion London pada Mei 2018 dengan kontrak tiga tahun dan memimpin klub ini ke posisi 10 besar dalam kampanye perdananya.

 

Namun, pemain Chili itu yang membawa Manchester City menuju kejayaan Liga Premier pada kampanye 2013-14 - telah melihat West Ham kehilangan 10 dari 19 pertandingan papan atas mereka musim ini meskipun membayarkan sejumlah uang besar kepada pemain seperti Sebastien Haller dan Pablo Fornals tutup musim.

 

Mantan bos David Moyes adalah favorit pemain taruhan awal untuk menggantikan Pellegrini, sementara manajer Bournemouth Eddie Howe dan Rafael Benitez sebelumnya telah dikaitkan dengan peran tersebut.